Unwira

Unwira Kupang Gelar Turnamen Copa Unika III Sambut Pancawindu

Turnamen ini dibuka langsung oleh Rektor Unwira Kupang, Pater Dr Philipus Tule SVD, yang berlangsung di Stadion Unwira Penfui Kupang

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
POSE BERSAMA - Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule, SVD pose bersama dengan dua tim partai pembuka beserta wasit. Turnamen Copa Unika III, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut Pancawindhu Unwira Kupang pada September 2022 ini. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar turnamen Copa Unika III, Kamis 1 September 2022.

Turnamen ini dibuka langsung oleh Rektor Unwira Kupang, Pater Dr Philipus Tule SVD, yang berlangsung di Stadion Unwira Penfui Kupang.

Turnamen Copa Unika III, merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut Pancawindu Unwira Kupang pada September 2022 ini.

Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus mengatakan Turnamen ini sebagai kegiatan pembuka menyongsong Pancawindu Unwira.

"Turnamen Copa Unika III dibuka dalam menyongsong Pancawindu Unwira," kata Pater Philipus kepada Pos-Kupang, Com, Senin 1 September 2022 usai membuka turnamen tersebut.

Sebagai salah satu kegiatan awal, menurut dia dimulai dengan kegiatan olahraga yang dimana akan mewujudkan motto "pikiran yang sehat, ada dalam tubuh yang sehat".

Dikatakan dengan berolahraga dapat membina fisik yang sehat, karena dalam komplek pembelajaran, kegiatan akademik serta study dibutuhkan tubuh yang sehat.

Dalam pertandingan di Turnamen Copa Unika III ini akan memperoleh hasil atau menemukan pemain-pemain yang potensial untuk membentuk sebuah tim Unwira yang solid untuk siap berkompetisi di kampus, bahkan ditingkat Kab/Kota hingga Provinsi.

Selain itu, kata dia akan memanfaatkan dan mendayagunakan sarana prasarana olahraga yang representatif untuk menjadi tempat pertandingan sepakbola di wilayah NTT.

"Kami akan terus mendukung program pemerintah untuk tingkatkan kwalitas bola kaki dengan pengadaan stadion yang memadai, dan sekaligus menyongsong PON XII di NTT," ujarnya

Disampaikan turnamen ini beserta sarana prasarana sepakbola yang ada, ingin menunjukan bahwa Unwira siap untuk mendukung program pemerintah NTT dalam meningkatkan kualitas dunia sepakbola.

Ia berharap kepada seluruh tim yang akan bertanding, supaya tetap menjaga sikap dan menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.

Sementara Ketua Senat Unwira Kupang, Oktovianus Beda Paun menambahkan turnamen ini telah dipersiapkan selama sebulan.

Ia menyebut sebanyak 25 tim akan berlaga dalam turnamen ini dengan memperubutkan hadiah berupa, piala bergilir, piala tetap dan total hadiah uang sebesar Rp 9 juta rupiah.

Menurut dia turnamen ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Unwira Kupang. Namun tiga tahun terhenti karena dampak pandemi Covid-19.

Sebagai penanggungjawab kegiatan tersebut, ia bersama pengurus lainnya berharap semua pemain tetap menjaga sportivitas dan lebih mengutamakan nilai kebersamaan dan persaudaraan dilapangan pertandingan.

Kata dia selain kegiatan tahunan, turnamen ini pun diselenggarakan untuk menyongsong pancawindhu Unwira tahun ini.

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved