Berita NTT

Calon Ketua Umum HIPMI Bagas Adhadirgha Sebut Kupang Punya Potensi Samai Negara Monaco

Bagas Adhadirgha yang hadir sebagai salah satu pembicara menilai Kupang memiliki potensi yang bisa menyamai Negara Monaco

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Caketum HIPMI Bagas Adhadirgha saat mengikuti Rakerda di Hotel Aston Kupang, Rabu 21 September 2022 menyampaikan kalau Kupang memiliki potensi yang bisa menyamai Negara Monaco.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Calon Ketua Umum HIPMI Bagas Adhadirgha melakukan kunjungan ke BPD HIPMI NTT seluruh Indonesia termasuk di Kota Kupang NTT, Rabu 21 September 2022.

Dalam agenda Sharing Session Rakerda (Rapat Kerja Daerah) dan Forbisda (Forum Bisnis Daerah) BPD HIPMI NTT di Kupang, Bagas Adhadirgha yang hadir sebagai salah satu pembicara menilai Kupang memiliki potensi yang bisa menyamai Negara Monaco

"Pada perjalanan panjang menuju ke lokasi ini, saya berkomunikasi secara intens dengan Ketum BPD HIPMI NTT Muhammad Ikhsan Darwis, Kupang ini indah sekali ya. Di pesisir ombaknya juga datar, ini kayaknya bisa mendarat pesawat amphibi di sini. Mengingatkan saya Kupang ini akan Monaco," jelas Bagas. 

Ia menyebut dari sisi landscape sangat mirip. Seperti tanaman susah tumbuh juga sama.

Ia Optimis melihat perkembangan di Monaco menjadi negara besar di benua Eropa. 

Bagas berpandangan, negara itu tumbuh sektor wisata yang pesat. Industri kepariwisataan itu berkembang dengan baik. Ia menjelaskan, langkah dari Monaco perlu diterapkan di NTT. 

Baca juga: HIPMI NTT Helat Tiga Acara Besar, Pengurus Cabang dan BPP Ikut Hadir, Ini Tujuannya

"Saya sempat berkomunikasi dengan Menteri Investasi, Menteri Pariwisata dan Menteri Markominves, saya sudah melihat bagaimana pemerintah sangat serius mengenai NTT untuk dijadikan destinasi prioritas melalui masterplannya," jelasnya. 

Bagas mengaku serius membangun NTT bila terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI. Sejalan juga jika kolaborasi itu bisa direspon serius oleh Pemerintah.

Membangun NTT khususnya sektor wisata ibarat sebuah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sesegera mungkin. 

Ditemui terpisah usai membawakan materi, Caketum Bagas Adhadirgha menyampaikan, HIPMI NTT ini harus mempunyai masterplan ke depannya.
Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved