Berita NTT

HIPMI NTT Helat Tiga Acara Besar, Pengurus Cabang dan BPP Ikut Hadir, Ini Tujuannya

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Provinsi NTT menghelat tiga acara besar. Agenda akbar itu antara lain Rakerda, Diklatda dan Forum Bisnis

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
JUMPA PERS-- Ketua BPD HIPMI NTT, Ikhsan Darwis (kedua kiri) dan Sekretaris Umum BPD HIPMI NTT Wilson Liyanto (kedua kanan) saat konfrensi pers di sekretariat HIPMI NTT. Senin 19 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Provinsi NTT menghelat tiga acara besar. Agenda akbar itu antara lain Rakerda, Diklatda dan Forum Bisnis Daerah atau Forbisda.

Dalam rencana, rangkaian kegiatan para pengusaha muda Indonesia itu berlangsung di Hotel Aston Kupang, 21-22 September 2022. Pengurus cabang di 22 Kabupaten/Kota di NTT diwajibkan hadir. 

Untuk mengisi kegiatan tersebut, panitia telah mengagendakan kehadiran Tiga Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI. Ketiganya datang memberikan materi bagi para pengusaha muda di NTT. 

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi NTT  Ikhsan Darwis menyebut kegiatan ini guna menyelaraskan program BPD NTT ke pengurus HIPMI cabang dari seluruh kabupaten dan kota.

"Para pengurus cabang HIPMI di 22 kabupaten dan kota akan mendapatkan pendidikan dan kapasitasi juga dari pengurus pusat. Ini bisa menjadi ruang untuk membuka jaringan usaha," kata, Senin 19 September 2022.

Baca juga: HIPMI Kota Kupang Percantik Taman Tagepe

Sekretaris Umum BPD HIPMI Provinsi NTT Wilson Liyanto menyebut kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi pengurus sebagai pengusaha yang berdaya saing unggul.

Narasumber kompatibel juga akan dihadirkan untuk membagi pengetahuan dan informasi terkait kebutuhan hingga peluang bisnis bagi pengusaha muda NTT ke depannya.

Rakerda atau pertemuan semua pengurus cabang dan daerah ini bertujuan merumuskan dan merencanakan strategi program kerja ke depan dari setiap bidang. 

Dalam forbisda sendiri terdapat 4 mata kegiatan yaitu business competition, pameran atau expo UMKM berbagai produk, business matching sebagai sinergi pengurus daerah hingga pusat, juga seminar kewirausahaan. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved