Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Kamis 1 September 2022, Duc in Altum: Bertolaklah ke Tempat yang Dalam

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Eman Kiik Mau dengan judul Duc in Altum: Bertolaklah ke Tempat yang Dalam.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RENUNGAN - RD. Eman Kiik Mau menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Kamis 1 September 2022 dengan judul Duc in Altum: Bertolaklah ke Tempat yang Dalam. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Eman Kiik Mau dengan judul Duc in Altum: Bertolaklah ke Tempat yang Dalam.

RD. Eman Kiik Mau menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk bacaan Injil Lukas 5:4.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan teks lengkap bacaan Kamis 1 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Bertolaklah ke tempat yang dalam!

Sabda Tuhan kepada para murid di pantai danau Galilea masih terdengar nyaring sampai sekarang ini pula.

Kita diajak untuk memberi makna mendalam pada peristiwa kebersamaan kita, karena Gereja hadir sebagai peristiwa di mana Tuhan senantiasa hadir dan setia menyertai kita. Dialah Emanuel, Allah beserta kita.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Kamis 1 September 2022, Bertolaklah Lebih Dalam

Ada 3 hal pokok yang patut kita renungkan bersama pada hari ini:

1. Mendengarkan Tuhan:

Kita diajak untuk setia mendengarkan Tuhan lewat setiap perjumpaan harian dengan sesama, terutama dengan rajin doa dan baca Kitab Suci.

Yang pasti, jika kita mendengarkan Tuhan pada saat sulit, hal itu meringankan kesulitan dan jika kita berdoa pada saat gembira, hal itu melipatgandakan kegembiraan kita.

2. Mentaati Tuhan:

Setelah para murid melakukan perintah Tuhan, mereka menangkap ikan dalam jumlah yang besar, sehingga jala mereka mulai koyak.

Pastinya, ajaran mesti dilaksanakan dalam semangat ketaatan sempurna kepada Tuhan karena Ia tak pernah mempertanyakan kemampuan dan ketidakmampuan kita, melainkan kesediaan kita.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved