Berita TTU

Resmi Hadir di Kabupaten TTU, Partai Kebangkitan Nusantara Siap Jadi 'Kuda Hitam' Pileg 2024

Partai Kebangkitan Nusantara merupakan partai baru yang belum mengikuti perhelatan Pemilu sebelumnya.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
POSE - Pose Pengurus DPC Partai Kebangkitan Nusantara Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa, 16 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) resmi hadir di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Nusantara, Kabupaten TTU yang berlokasi di Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu ini diresmikan pada, Selasa, 16 Agustus 2022.

Dalam jumpa pers yang berlangsung pada, Selasa, 16 Agustus 2022, Ketua Pimpinan Cabang PKN TTU, Yos Haekase, S. H didampingi Sekretaris DPC PKN Antonius M. Z Lake, S. H mengatakan, jajaran DPC Partai Kebangkitan Nusantara TTU secara resmi menghadirkan kantor sekretariat partai yang berlokasi di Kilometer 8, Kelurahan Sasi, Kota Kefamenanu.

Baca juga: Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Bupati TTU Targetkan Pembangunan 400 Rumah Layak Huni

"Ini sesuai dengan dokumen yang kami input ke aplikasi SIPOL KPU. Hal ini dalam kaitannya dengan persiapan verifikasi administrasi dari KPU," ujarnya.

Dikatakan Yos, Partai Kebangkitan Nusantara merupakan partai baru yang belum mengikuti perhelatan Pemilu sebelumnya.

PKN secara resmi menerima SK Kemenkumham pada 17 Januari 2022 lalu. 

Meskipun menjadi salah satu partai baru, namun di jajaran partai baru, PKN menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu di KPU.

Menurutnya, hingga 16 Agustus 2022, DPC Partai Kebangkitan Nusantara TTU telah mempersiapkan pengurus partai pada 18 Kecamatan di Kabupaten TTU.

"Itu secara administrasi, tetapi secara faktual sudah ada tambahan empat kecamatan. Tapi karena proses KPU SIPOL sudah berjalan sehingga empat kecamatan kami tahan dulu," ucap Yos.

Ia menegaskan bahwa, pihaknya memiliki semangat seperti Ketua Umum PKN. Bahwasannya partai ini akan eksis di Kabupaten TTU.

Pihaknya optimis akan mengutus 4 perwakilan ke Gedung DPRD TTU pada perhelatan pemilihan legislatif 2024 mendatang.

"Kami tidak mendahului kehendak Tuhan. Tapi kami yakin dan percaya ada perwakilan yang kami utus di Gedung DPRD. Paling minim satu dapil satu kursi, " tukas Yos.

Menindaklanjuti optimisme tersebut, DPC PKN TTU, lanjutnya, telah mempersiapkan kader-kader unggulan untuk bertarung dalam Pileg 2024. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved