Berita Nasional

Kamaruddin Simanjuntak: Terbongkarnya Rahasia Ferdy Sambo Jadi Biang Pembunuhan Brigadir J

Sampai saat ini, Putri Candrawathi, belum bisa diperiksa baik oleh Timsus Mabes Polri, Komnas HAM maupun LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban).

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
JERAT PELAKU LAIN - Ferdy Sambo menjebak banyak pihak dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Kini salah satu penyidik berpangkat AKBP dijebloskanke sel Mako Brimob karena terbukti terlibat dalam kasus itu. 

POS-KUPANG.COM - Sampai saat ini, Putri Candrawathi, belum bisa diperiksa baik oleh Timsus Mabes Polri, Komnas HAM maupun LPSK ( Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ).

Pasalnya, istri Irjen Ferdy Sambo itu masih mengalami guncangan mental akibat pembunuhan Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat.

Konsekuensinya, sampai saat ini motif utama pembunuhan Brigadir J, belum terungkap secara terang benderang. Dalam suasana inilah, Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak angkat bicara

Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, motif pembunuhan itu adalah misteri yang harus segera dijawab oleh penyidik. Apakah wanita simpanan Irjen Ferdy Sambo jadi faktor pemicu atau sebab lainnya.

Baca juga: Ferdy Sambo Kembali Makan Korban, Kini Giliran Jenderal Bintang Satu Terseret ke Pusaran Kasus

Namun, lanjut dia, informasi bahwa Ferdy Sambo memiliki wanita simpanan, itu telah diketahui sang istri, yakni Putri Chandrawhati.

Informasi mengenai adanya wanita simpanan Ferdy Sambo yang akhirnya didengar oleh Putri Candrawathi kemungkinan berasal dari Brigadir J.

SAMBIL MENANGIS - Brigadir J menelepon Vera Simanjuntak sambil menangis saat momen-momen terakhir kebersamaannya dengan sang kekasih. Foto ini kini viral di media sosial yang diposting Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak melalui laman Facebooknya.
SAMBIL MENANGIS - Brigadir J menelepon Vera Simanjuntak sambil menangis saat momen-momen terakhir kebersamaannya dengan sang kekasih. Foto ini kini viral di media sosial yang diposting Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak melalui laman Facebooknya. (Tribunnews.com)

Sementara motif lainnya, adalah skuad lama yang iri dengan Brigadir J serta dendam Ferdy Sambo terhadap Brigadir J gara-gara membocorkan rahasia tentang wanita simpanan kepada istrinya.

Kamaruddin Simanjuntak menyebutkan bahwa Brigadir J merupakan ajudan yang paling disayang mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi.

Brigadir J bahkan disebut-sebut telah dianggap sebagai anak sendiri oleh Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.
Bahkan ia sangat dimanja oleh atasannya tersebut.

Brigadir J juga diberi keleluasaan dan kepercayaan tertentu untuk mengurus semua kebutuhan keluarga Ferdy Sambo.

“Dia (Brigadir J) termasuk anak yang dimanja di rumah itu karena diberi keleluasaan tertentu dan kepercayaan tertentu termasuk mengantar berkat-berkat ke rohaniawan dan pendeta besar," kata Kamaruddin, dalam program Aiman KOMPAS TV, Senin 15 Agustus 2022.

Baca juga: RATAPAN Pilu Ibunda Brigadir J: Anakku Yosua, Tidakkah Kau Tahu Ibu Sangat Menyayangimu?

Hal-hal tersebut diduga menjadikan skuad lama ajudan Ferdy Sambo iri dan dengki.

Sementara itu, soal motif yang mendasari Ferdy Sambo membunuh Brigadir J karena adanya dendam.

“Dugaan kenapa dia, Brigadir Yosua dibunuh motifnya adalah dendam untuk Irjen Ferdy Sambo,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved