Unwira

Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang Gelar Gebyar Aman Calistung di Kupang Barat

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Tablolong dengan memperlombakan tiga jenis perlombaan yakni membaca puisi, menulis dan cerdas cermat

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/UNWIRA KUPANG
POSE BERSAMA - Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Unwira Kupang di Desa Tablolong pose bersama para peserta lomba Gebyar Aman Calistung (Adikku Mantap Baca, Tulis Hitung), Sabtu 6 Agustus 2022 

POS-KUPANG.COM- Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKNT-PPM ) Unwira Kupang di Desa Tablolong Kecamatan Kupang Barat mengadakan kegiatan Gebyar Aman Calistung (Adikku Mantap Baca, Tulis Hitung).

Kegiatan ini sebagai puncak dari pengabdian mahasiswa KKN di dunia pendidikan terkhusus di SD GMIT Nefo yang diadakan pada Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 14.00 hingga selesai.

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Tablolong dengan memperlombakan tiga jenis perlombaan yakni Lomba Baca Puisi, lomba menulis dan Lomba Cerdas Cermat.

Bertilda Erni selaku ketua panitia pelaksana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada aparat desa yang telah membantu terutama sebagai mediator antara mahasiswa dan sekolah sehinga terlaksananya kegiatan pengabdian pada siswa-siswi SD GMIT Nefo.

Ia juga berterimakasih kepada Kepala sekolah dan guru-guru SD GMIT Nefo yang telah memberikan ruang kepada mahasiswa-mahasiswi KKNT-PPM UNWIRA di Desa Tablolong untuk membagi pengalaman dan ilmu yang mereka dapatkan.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Bersama Kelompok Tani Tunas Hijau Baun Tanam Bibit

“Hari ini adalah puncak dari kegiatan pengabdian selama kurang lebih dua minggu, baik mengajar di sekolah pada pagi hari maupun dalam latihan paduan suara dan perkenalan alat musik perkusi yang dilaksanakan setiap sore di Pantai Tablolong," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini memperlombakan membaca puisi, menulis dan cerdas cermat, baik soal matematika maupun soal-soal tentang kebangsaan.

Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak-anak dengan menambah wawasan mereka tentang kebangsaan. Semoga kegiatan ini bisa berguna bagi anak-anak maupun bagi sekolah.

Sementara Ferdinan J. Henuk selaku Sekertaris Desa Tablolong dengan resmi membuka Acara Gebyar Aman Calistung.

Dalam sambutannya, Ia mengucapkan terimakasih kepada Pihak Universitas Katolik widya Mandira yang telah mengirim ke lima belas mahasiswa-mahasiswi untuk melaksanakan KKN di desa Tablolong.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Lakukan Pemetaan Potensi Desa di Desa Mata Air

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved