Unwira

Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Bersama Kelompok Tani Tunas Hijau Baun Tanam Bibit

tujuan dari pada program yang diberikan kampus ini yaitu sebagai sarana penunjang peningkatan sumber daya manusia yang ada di desa-desa terpencil

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-UNWIRA KUPANG
TANAM BIBIT - Penanaman bibit oleh mahasiswa peserta KKNT-PPM Unwira Kupang bekerja sama dengan Kelompok Tani “Tunas Hijau Baun” di Kelurahan Teunbaun, Kabupaten Kupang, Senin 1 Agustus 2022 

POS-KUPANG.COM, KUPANG-  Penanaman bibit oleh mahasiswa peserta KKNT-PPM Unwira Kupang bekerja sama dengan Kelompok Tani Tunas Hijau Baun dilakukan di pekarangan rumah Bapak Aprianus yang merupakan pengurus Kelompok tani tersebut, Senin 1 Agustus 2022.

Mereka secara bersama-sama melakukan penanam di Kelurahan Teunbaun yang merupakan Program wajib diberikan kampus bagi mahasiswa peserta KKNT-PPM yang tersebar di 50 desa yang ada di 10 kabupaten di Nusa Tenggara Timur.

Adapun tujuan dari pada program yang diberikan kampus ini yaitu sebagai sarana penunjang peningkatan sumber daya manusia yang ada di desa-desa terpencil di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Gelar Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa Murni di Desa Taloetan

Sebelum melakukan penanaman bibit tersebut Bapak Aprianus mengarahkan bagaimana cara menanam bibit tanaman multikultural ini dengan benar dan tepat.

Bibit yang sudah direndam kemudian langsung ditanam pada media tanam yang sudah disediakan sebelumnya. Menggunakan polibag berukuran sedang dan tanah serta pupuk yang sudah di campur. Mahasiswa turun tangan langsung untuk mencoba cara menanam bibit sayuran dan juga buah-buahan tersebut dengan bantuan dari Bapak Aprianus.

“Setelah 1 minggu kalian bisa kembali untuk lihat perkembangannya karena tanaman seperti ini biasanya lebih cepat tumbuh," jJelasnya setelah mahasiswa KKNT-PPM selesai menanam bibit tersebut. (*/S.A.K)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved