Pilpres 2024

Prabowo Subianto Calon Tunggal Presiden Gantikan Jokowi, Deklarasi Calon Bakal Dihadiri Cak Imin

Pada pertengahan Agustus 2022 ini, Partai Gerindra akan mendeklarasikan Calon Presiden yang bakal diusung untuk menggantikan Jokowi pada Pilpres 2024.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
CALON TUNGGAL - Prabowo Subianto bakal jadi calon tunggal yang diusung Partai Gerindra pada Pilpres 20924 mendatang. Prabowo digadang-gadang oleh publik untuk maju menggantikan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang. 

POS-KUPANG.COM - Pada pertengahan Agustus 2022 ini, Partai Gerindra akan mendeklarasikan Calon Presiden yang bakal diusung untuk menggantikan Jokowi pada Pilpres 2024 mendatang.

Sosok yang akan ditetapkan sekaligus deklarasikan sebagai Calon Presiden dari Partai Gerindra, adalah Prabowo Subianto.

Jika tak ada halangan, maka deklarasi Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, akan dihadiri juga oleh Ketua Umum PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa ) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin.

Selama ini sinyalemen yang berkembang menyebutkan bahwa pada Pilpres 2024 mendatang, Prabowo Subianto kemungkinan akan didampingi Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta Sabtu 30 Juli 2022.

Baca juga: MENGEJUTKAN, Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Gugat Prabowo Subianto, Pemicunya Gegara Ini

Dikatakannya, deklarasi Calon Presiden itu dilaksanakan dalam momen Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra. Agenda ini sejatinya telah dilaksanakan pada Sabtu 30 Juli 2022. Namun agendanya ditunda ke 13 Agustus 2022.

Sesuai rencana, Rapimnas Partai Gerindra tersebut akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center ( SICC ), Bogor, Jawa Barat.

Pada Rapimnas itulah akan dideklarasikan Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan RI itu, sebagai Calon Presiden 2024.

BERI HORMAT - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Presiden Jokowi. Ia meminta Jokowi jangan hiraukan apa kata orang. Saat ini pemerintahan Jokowi sudah berada di jalur yang benar. Prabowo bakal jadi calon tunggal presiden gantikan Jokowi pada Pilpres 2024 yang diusung Partai Gerindra.
BERI HORMAT - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Presiden Jokowi. Ia meminta Jokowi jangan hiraukan apa kata orang. Saat ini pemerintahan Jokowi sudah berada di jalur yang benar. Prabowo bakal jadi calon tunggal presiden gantikan Jokowi pada Pilpres 2024 yang diusung Partai Gerindra. (Tribunnews.com)

"Akhirnya Rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus, hitung-hitungan hari baiknya begitu," kata Dasco.

Pada Rapimnas itu, katanya, juga bakal diumumkan pembentukan koalisi Partai Gerindra dengan PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa ).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pun direncanakan hadiri dalam rapimnas Partai Gerindra tersebut.

"Di samping agenda tersebut, ada agenda lain juga, yakni rencana deklarasi koalisi sehingga pertemuan dengan pihak PKB juga sudah ada kesepakatan."

"Kalau Gerindra deklarasi bersama kan enggak mungkin kita sendirian. Rencananya begitu (Cak Imin hadiri Rapimnas Gerindra)," beber Dasco.

Baca juga: Pemilih PKS Masih Fanatik pada Prabowo Subianto & Anies Baswedan Tapi Ada juga Dukung Ganjar Pranowo

Sebelumnya, Partai Gerindra berniat menggelar rapimnas di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 30 Juli 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved