Breaking News:

Unwira Kupang

Kemkominfo RI Melalui Program 1000 Startup Digital Roadshow di NTT

hal ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah dan praktisi dalam menyukseskan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di seluruh Indonesia

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-UNWIRA KUPANG
FOTO BERSAMA - Pater Dr. Philipus Tule, SVD selaku Rektor Universitas Widya Mandira dan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dari Kementrian Kominfo telah melakukan kegiatan Roadshow untuk regional Nusa Tenggara Timur atau NTT

Pada roadshow kali ini, Tim Regional Hub Managers 1000 Startup Digital NTT, Peniel Sibero dan Jacobus Loloin berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kupang, Trinity Academia, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang, serta Universitas Katolik Widya Mandira Kupang untuk mendorong lahirnya founders startup baru di Nusa Tenggara Timur.

Rangkaian kegiatan acara Roadshow ini dilakukan secara hybrid yang dilaksanakan di Aula Santo Paulus, Universitas Katolik Widya  Mandira. Jl. San Juan, Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dan melalui zoom meeting dengan jumlah partisipasi kurang lebih 300 orang.

Baca juga: Ajak Masyarakat Produksi Sayur, Mahasiswa KKN Unwira Kupang Desa Laranwutun Beri 25 Jenis Bibit

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, kalangan akademisi, perwakilan pemerintah dan praktisi startup lokal.

Acara yang diselenggarakan ini berfokus pada peningkatan inovasi digital untuk membangun startup di daerah Nusa Tenggara Timur dengan mengangkat tema “Membangun Ekonomi Daerah Melalui Inovasi Digital”.

Dengan dihadiri sejumlah tokoh penting yang mengisi sambutan dan menjadi panelis serta narasumber diskusi, hal ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah dan praktisi dalam menyukseskan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di seluruh Indonesia khususnya di daerah Nusa Tenggara Timur.

Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Nusa Tenggara Timur ini sendiri merupakan tahapan pra-ignition yang bertujuan mengenalkan program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk mengambil peran sebagai The Next Founders untuk startup digital.

Salah satu dukungan penuh disampaikan oleh Dr.Bonifasius Pudjianto, Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo RI.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Bekali Siswa SD Program Aman Calistung

Dalam sambutannya ia memaparkan bahwa harapannya nanti setelah mengikuti sesi Roadshow dan rangkaian kegiatan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, hal ini dapat mencetak para founders yang nantinya dapat menjadi technopreneur dalam memberikan solusi dan usaha bisnis di masyarakat serta dapat bersaing dengan daerah lainnya dalam menciptakan bisnis digital.

"Dalam pelaksanaannya perlu untuk mengembangkan inovasi yang lahir dari permasalahan yang ada di lingkungan sekitar kita. Apabila dapat kita kelola dan kembangkan, maka akan dapat memberikan dampak yang besar bukan hanya bagi daerah tapi juga Indonesia bahkan sampai ranah Internasional.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved