Unwira Kupang

Ajak Masyarakat Produksi Sayur, Mahasiswa KKN Unwira Kupang Desa Laranwutun Beri 25 Jenis Bibit

Mahasiswa KKN Unwira Kupang beri 25 jenis bibit sayur kepada warga Desa Laranwutun, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
LAHAN - Mahasiswa Unwira cangkul lahan untuk ditanami anakan tanaman sayur mayur 

POS-KUPANG.COM - Mahasiswa/mahasiswi peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) dari Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang memberikan bantuan 25 jenis bibit sayur kepada warga Desa Laranwutun, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

mahasiswa KKN Unwira Kupang menggelar kegiatan di desa Laranwutun, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata sejak tanggal 13 Juli 2022. Mahasiswa KKN Semester genap tahun ajaran 2021/2022 itu mengusung tema “Penguatan SDM dan Ekonomi NTT”. Sasaran kegiatan menukik pada penguatan BUMDes dan kualitas SDM.

Di desa Laranwutun, para mahasiswa mahasiswi peserta KKNT-PPM UNWIRA yang berjumlah 16 orang,  menggelar sebuah kegiatan yang  diprogramkan, yakni mengajak warga desa Laranwutun untuk menjadikan Laranwutun sebagai desa penghasil sayur-sayuran.

Baca juga: Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang Bakti Sosial di Desa Laranwutun Lembata

Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah pembuatan bedeng persemaian bibit sayur di rumah Warga Desa Laranwutun, dan penyerahan 16 jenis bibit sayuran kepada masyarakat melalui pemerintah desa.

Kegiatan pembuatan bedeng persemaian bibit sayur dilakukan kelompok KKNT-PPM  tersebut  berada di rumah  pekaranganan rumah milik Kepala Desa Polikarpus Demon. Bibit sayur yang relah tumbuh, dipindahkan ke media tanam berupa ember plastik bekas.

“Kegiatan ini sebagai bentuk mengajak warga desa Laranwutun untuk memanfaatkan halaman rumah yang masih cukup luas, menjadi tempat yang dapat menghasilkan sayur segar” ungkap Charolus Renggo, yang akrab disapa Cha, selaku ketua kelompok dari program studi pendidikan Musik. (*)

 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

LAHAN - Mahasiswa Unwira cangkul lahan untuk ditanami anakan tanaman sayur mayur
LAHAN - Mahasiswa Unwira cangkul lahan untuk ditanami anakan tanaman sayur mayur (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved