Berita Nagekeo Hari Ini

Bupati Nagekeo Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah, perlu dilakukan pengangkatan PNS dalam jabatan struktural.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
LANTIK - Silvester Teda dilantik menjadi Kadis Pariwisata Nagekeo. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE - Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do mengambil sumpah dan melantik Lima Pejabat Tinggi Pratama  di lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo di Aula Setda Kantor Bupati Nagekeo, Senin 11 Juli 2022.

Turut hadir dalam acara pelantikan diantaranya, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Sekda Nagekeo Drs. Lukas Mere, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo, Ny. Eduarda Yayik Pawitra Gati, Pabung 1625/Ngada Mayor Inf Dadan Hidayat, Staf Ahli Bupati dan Para Asisten Sekda, Para Pejabat  Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, dan Saksi Rohani Romo RD. Angelinus R.Denny Parisa.

Sebelum dilantik acara didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Nagekeo dengan Nomor: 821.1.BK/DIKLAT/M/1349/07/2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Daerah dalam Jabatan  Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Baca juga: Nyaris Ambruk, Warga Minta Pemprov NTT Segera Perbaiki Jembatan Pomakeke di Nagekeo

Dalam Surat Keputusan disebutkan bahwa dalam rangka pengembangan dan pembinaan karier PNS berdasar kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah, perlu dilakukan pengangkatan PNS dalam jabatan struktural.

Selain itu juga memperhatikan Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara dengan Nomor: B 2304/ JP. 00.00/06/2022, tanggal 27 juni 2022 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Permerintah Kabupaten Nagekeo.

Sesuai Surat Keputusan Bupati Nagekeo dan Berdasarkan Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tersebut memutuskan dan menetapkan 5 orang pejabat  dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik hari ini.

Mereka adalah Beda Venarabilis Bela, SE, M.Si jabatan lama Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Nagekeo dilantik dengan jabatan Baru sebagai Kepala Badan Keuangan  Daerah Kabupaten Nagekeo.

Yosefina Hermina Hutmin, SP, jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo dilantik dengan jabatan baru sebagai Kadis Pangan Daerah Kabupaten Nagekeo.

Baca juga: Ini Nilai Uang yang Diserahkan Kejari Ngada dan Sertifikat Tanah kepada Pemda Nagekeo

Petrus Aurelius Assan, SP Jabatan lama Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Nagekeo dilantik dengan jabatan baru sebagai Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Nagekeo.

drg. Emerentiana Reni Wahjuningsi, M.HLT dan INT.DEV yang sebelumnya sebagai Direktur RSUD Aeramo dilantik dengan jabatan baru sebagai Kadis Kesehatan Kabupaten Nagekeo.

Sementara itu, Silvester Teda Seda, S.Fil jabatan lama Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Nagekeo dilantik dengan Jabatan baru sebagai Kadis Pariwisata Kabupaten Nagekeo.

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do diawal sambutannya menerangkan, para pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik sudah mengikuti beberapa tahapan seleksi dan sampai pada keputusan Komisi  Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Hari ini kita baru melantik Pejabat Tinggi Pratama. Kali ini seleksi yang dilakukan bertahap sampai dengan keputusan KASN. Beberapa nilai yang menjadi akumulasi pembobotan yang dilakukan oleh para ASN walaupun pada akhirnya Bupati sebagai PPK menentukan 1 dari 3 nama dalam pembobotan akhir dari KASN," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved