Berita NTT Hari Ini

Syukuran HUT Bhayangkara ke-76 Diwarnai Pembagian Hadiah dan Piagam 

Pemotongan tumpeng oleh Wakapolda NTT diberikan kepada Polisi tertua yakni AKP Johanes Simon

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
HADIAH - Peserta perlombaan kategori menembak wartawan antar desk Polda NTT saat menerima hadiah dan piagam dari Kasrem 161 Wirasakti Kupang pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke 76 di Polda NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepolisian Daerah (Polda) NTT menyelenggarakan acara syukuran Hari Bhayangkara ke-76 secara sederhana ditandai dengan pemontongan tumpeng dan pembagian hadiah maupun piagam kepada para pemenang beberapa kategori perlombaan.

Bertempat di lapangan Hitam Polda NTT, Selasa, 5 Juli 2022, pemotongan tumpeng oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Heri Sulistianto disaksikan para Pejabat Utama Polda NTT, Ibu Bhayangkara Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota beserta Kapolresta jajaran lain yang turut serta melalui virtual.

Pemotongan tumpeng oleh Wakapolda NTT diberikan kepada Polisi tertua yakni AKP Johanes Simon dengan NRP 64070600 jabatan Kasubdit Barbuk (Barang Bukti) Dittahti Polda NTT dan Polisi termuda yakni Bripda Jonathan Figo Manek dengan NRP 04030003 Jabatan Ba Ditsamapta Polda NTT.

Usai pemotongan tumpeng oleh Wakapolda NTT, dilanjutkan dengan acara  penyerahan penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

Kemudian penyerahan piagam dan piala kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, baik itu lomba kearifan lokal, lomba kebersihan asrama, lomba mural, lomba menembak dan juara terfavorit festival musik jalanan.

Baca juga: Waka Polda NTT Ingatkan Kepada 447 Lulusan Casis Bintara Polri Tingkat Polda NTT 

Dalam sambutan Wakapolda NTT mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada seluruh keluarga besar Polda NTT

"Semoga seluruh karya pengabdian menjadikan Polri semakin dicintai masyarakat," pinta Wakapolda NTT dalam sambutannya.

Dikatakan momentum peringatan hari Bhayangkara tahun ini terasa berbeda, dimana adanya pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di indonesia, walaupun sudah meredah, tapi diharapkan tetap mentaati Prokes yang ada.

"Pelaksanaan syukuran peringatan hari Bhayangkara ke-76 kali ini, kita laksanakan berbeda dari tahun tahun sebelumnya namun saya harapkan tidak mengurangi makna yang sesungguhnya," katanya lagi

Disampaikan sebagaimana tema hari Bhayangkara ke-76 tahun ini "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh-indonesia tumbuh″.

Baca juga: Polda NTT Minta Masyarakat Waspada Aplikasi Trading Berkedok Penipuan

Tema ini, kata dia mengandung makna bahwa tugas pokok Polri sebagaimana yang diamanatkan dalam UU no 2 Tahun 2002 dimana Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

"Hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri untuk mewujudkan Polri yang presisi. Oleh karena itu, Polri menjadi salah satu pilar perekat keutuhan NKRI bersama TNI, Pemerintah serta seluruh stakeholder," tambahnya.

Selanjutnya, menurut Wakapolda NTT dengan bertambahnya usia Polri tentu saja masyarakat sangat berharap meningkatnya profesionalitas personel dan kualitas pelayanan publik.

"Hal ini merupakan kewajiban karena kini perkembangan di masyarakat semakin dinamis dan pola kehidupan semakin kompleks. Polri sebagai interpretasi pemerintahan dalam pelayan publik senantiasa dituntut agar mampu konsisten dalam melaksanakan tugas pokok secara proporsional dan professional," lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakapolda mengucapkan ucapan terima kasih kepada para sesepuh Polri yang senantiasa memberikan masukan dan kontribusi positif untuk perbaikan Polri.

Baca juga: Polda NTT Dukung Kearifan Lokal

Selain itu, ucapan terima kasih Wakapolda kepada segenap masyarakat yang telah mendukung dan mengambil bagian dalam upaya mewujudkan Polri yang lebih baik.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved