Berita Belu Hari Ini

Meriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Polres Belu Gelar Lomba Menembak Bagi Wartawan

Polres Belu membangun sinergitas dengan wartawan di Kabupaten Belu. Kita mendukung kegiatan ini dan semoga ke depan sinergitas

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Peserta lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tingkat Polres Belu, Sabtu 11 Juni 2022 

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Polres Belu menggelar lomba menembak bagi forkopimda dan wartawan di Kabupaten Belu. 

Kegiatan ini bertujuan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 sekaligus meningkatkan sinergitas antara Polres Belu dengan wartawan dan forkopimda Kabupaten Belu. 

Kegiatan tersebut bertempat di lapangan tembak Yonif Raider Khusus 744/SYB, Sabtu 11 Juni 2022.

Peserta yang hadir dalam lomba menembak yakni Kapolres Belu, Dandim Belu, Ketua Pengadilan Atambua, Danyon Raidersus 744/SYB, Wadanyon Radiersus 744/SYB, Danki Kavaleri/KSA Atambua, Dan Subden POM, perwakilan dari Unhan RI Belu Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, dan wartawan yang tergabung dalam wadah Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K kepada wartawan mengatakan, lomba menembak merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyongsong HUT Bhayangkara ke-76 yang puncaknya jatuh tanggal 1 Juli 2022.

Baca juga: Kenalkan Prodi Elektro FST Undana Pada Pelajar SMA dengan Robotic School Competition 2022

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh daerah di Indonesia ini melibatkan unsur pemda, DPRD, forkopimda dan wartawan sebagai peserta lomba. 

Kapolres Belu mengungkapkan, lomba menembak ini menjadi momentum untuk membangun silaturahmi dengan semua unsur.

"Dalam kegiatan ini, kita mengundang forkopimda termasuk teman-teman media. Lewat kegiatan ini kita mempererat tali silaturahmi kita untuk membangun bangsa di wilayah perbatasan ini", ungkapnya. 

Tambah Kapolres, salah satu bentuk sinergitas dalam kegiatan tersebut yakni pemilihan lokasi lomba di Lapangan tembak Yonif Raider Khusus 744/SYB.

"Kita laksanakan kegiatan ini di Yonif 744 karena kita mau menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa inilah sinergitas kita. NKRI itu harga mati", terang Kapolres dengan penuh tersenyum. 

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten Kupang: Pemerintah Jangan Tunggu Laporan Masyarakat

Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro mengungkapkan, sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Belu baik adanya. Katanya, dengan letak kantor Polres dan Kodim yang berdampingan saja sudah menunjukkan sinergitas. 

"Kantor juga berdampingan. Sinergitas juga harus berdampingan. TNI bersama rakyat kuat, TNI bersama Polri hebat", ujarnya. 

Terpisah wartawan NTT Online, Yansen Bau memberikan apresiasi kepada Kapolres Belu yang telah memberikan kesempatan kepada wartawan untuk mengikuti lomba menembak. 

"Ini salah cara dari Polres Belu membangun sinergitas dengan wartawan di Kabupaten Belu. Kita mendukung kegiatan ini dan semoga ke depan sinergitas antara Polres dengan wartawan tetap terjaga", ungkap Yansen yang adalah Penasihat Pena Batas RI-RDTL. 

Baca juga: Bupati Simon Nahak Tanam Anakan Bambu di Sumber Mata Air Non Au Malaka

Untuk diketahui, lomba menembak ini menggunakan pistol dengan jarak 20 meter. Tiga amunisi pertama merupakan tahapan pengenalan.

Sedangkan tahapan penilaian menggunakan 10 amunisi dengan sasaran tembak pertama adalah dua plang. Bila dua plang sudah jatuh dan amunisi masih tersisa maka lanjut ke kertas lesan sasaran. (*)

Berita Belu Hari Ini 
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved