Berita NTT Hari Ini

Kenalkan Prodi Elektro FST Undana Pada Pelajar SMA dengan Robotic School Competition 2022

Prodi Teknik Elektro Undana ada tiga berupa Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer dan Kendali, serta Teknik Tenaga Listrik.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
Peserta Robotic School Competition 2022 sementara mengoperasikan robot mobil di atas lintasan papan di Kampus Prodi Elektro FST Undana, Sabtu 11 Juni 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Himpunan  Mahasiswa Prodi Teknik Elektro, Fakultas Sains dan Teknik Undana Kupang menggelar lomba Robotic School Competition 2022, Sabtu 11 Juni 2022.

Dalam Robotik School Competition 2022 melibatkan tujuh  tim dari lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kupang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, setiap tim dari perwakilan sekolah SMA mengoperasikan robot berbentuk mobil-mobilan berdaya baterai untuk bergerak mengitari papan lintasan yang telah disiapkan oleh panitia.

Selain handal mengoperasikan robot mobil, para peserta lomba juga harus mempunyai kemampuan sederhana untuk memperbaiki robot saat mengalami kerusakan/eror.

Beberapa peserta yang tampil secara bergantian mendapatkan tepuk tangan dan dukungan dari sesama teman satu sekolah maupun peserta dari sekolah lain.

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten Kupang: Pemerintah Jangan Tunggu Laporan Masyarakat

Salah satu peserta, Yoseph dari SMAN 8 Kupang mengaku senang dapat mengikuti lomba mengoperasikan sekaligus memperbaiki kabel dan beberapa peralatan robot yang eror saat pertandingan.

"Saya senang mengoperasikan robot atau alat mainan yang mempunyai rangkaian elektronik, terutama untuk memperbaikinya, sehingga kami minta kegiatan serupa dapat mengundang kami sebagai peserta," ungkap Yoseph

Koordinator Prodi Teknik Elektro, FST Undana, Drs. Don E.D.G. Pollo, S.T.,M.T. mengatakan tujuan dari kegiatan Robotik School Competition 2022 ingin memperkenalkan robot kepada pelajar SMA yang memiliki hobi dan bakat dengan harapan setelah tamat dapat bergabung dengan Prodi Teknik Elektro pada FST Undana.

Selain perlombaan robot, Prodi FST Undana juga memperlihatkan hasil ujian akhir mahasiswa dan demo pembuatan dan merakit robot sebagai hasil karya dari mahasiswa akhir, agar para pelajar SMA yang tertarik untuk mempelajari elektro dapat memilih bergabung dan melanjutkan kuliah di Teknik Elektro.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved