Berita Kupang Hari Ini

Anggota DPRD Kabupaten Kupang: Pemerintah Jangan Tunggu Laporan Masyarakat

ada rekening donasi segera dibuka agar siapapun yang memberikan kepedulian bagi Ibu Nia bisa menyalurkan lewat rekening itu.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
anggota DPRD Kabupaten Kupang Anton Natun 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Penyakit tumor yang dialami oleh warga Desa Tunbaun Nia Daniati Nitti bagi DPRD kabupaten Kupang merupakan persoalan kemanusiaan.

Bagi anggota DPRD Kabupaten Kupang Anton Natun pemerintah jangan menunggu, pemerintah harus mengambil solusi pergi ke pasien lansung.

"Pemerintah harus menhambil langkah emegency, Ini persoalan kesehatan, marilah punya hati nurani untuk  memperhatikan masyarakat yang susah," ujar Anton Natun, Sabtu 11 Juni 2022.

Masalah kematian itu menurutnya Tuhan yang atur tapi pemerintah harus punya langkah penanganan karena kalau soal anggran banyak tangan dermawan yang siap membantu.

Baca juga: Bupati Simon Nahak Tanam Anakan Bambu di Sumber Mata Air Non Au Malaka

"Ini manusia, jadi kita harus membantu dengan hati nurani yang paling dalam sehingga mereka juga merasakan hadirnya pemerintah," tambahnya.

Dia menegaskan pemerintah tidak boleh menunggu laporan karena masyarakat ini kurang paham soal mekanisme pemerintah, jadi pemerintah harus cepat dan tanggap soal penanganan.

"Saya harap dinas sosial,  dinkes dan juga bupati jangan diam, ambil langkah karena suatu saat jabatan akan berakhir, saya tegaskan dalam waktu 2 kali 24 jam pemerintah ambil langkah cepat. Tolong punya hati nurani sebagai orang timor punya adat istiadat yang bagus. Kami prihatin pemerintah tidak ambil lankah emergency. Ini tugas pemerintah ambil langkah karena mereka tidak tahu mau harus buat apa. Alangkah naifnya pemerintah bila orang lain yang datang membantu masyarakatnya sementara mereka tidak hadir sama sekali," ujarnya.

Baca juga: Ketua Umum Asprov PSSI NTT, Christian Mboeik: Sepak Bola Maju Apabila Adanya Kerjasama

Sementara anggota DPRD Kabupaten Kupang Hans Taopan memberikan dorongan dan motivasi bagi warga yang menderita penyakit tumor di desa Tunbaun.

Dia berharap agar ibu Nia Daniati Nitti  tetap semangat karena mendapat dukungan dari semua pihak yang ingin agar dia sembuh.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada semua yang ikut memberikan perhatian dengan dukungan sekecil apapun pasti sangat membantu.

"Penyakit seperti ini pasti membutuhkan banyak biaya, kita harus berikan semangat agar penderita bisa tetap kuat," ujar Hans Taopan.

Baca juga: Para Terpidana Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Puskesmas Inbate TTU Dipenjara 1,6 tahun

Dirinya juga ingin ada rekening donasi segera dibuka agar siapapun yang memberikan kepedulian bagi Ibu Nia bisa menyalurkan lewat rekening itu.

Sementara itu anggota DPRD lain Ira Sobeukum menambahkan pemerintah harus memiliki kepedulian lebih terkait masyarakat yang mendapat penyakit seperti itu

Bagi dia pemerintah juga harus ikut mencari jalan keluar agar penderita segera bisa dioperasi dan sembuh.

"Saya tadi ikut rapat dengan BPJS dan kalau memang ada kejadian seperti ini pemerintah arahkan ke BPJS supaya segera ditangani sehingga pertolongan juga datang dari pemerintah," ujar anggota Banggar ini.(*)

Berita Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved