Unwira Kupang

Rektor Unwira Kupang Sebut Perpustakaan Sebagai Jantung Perguruan Tinggi

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program kerja Perpustakaan Unwira

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS UNWIRA KUPANG
POSE BERSAMA - Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule, pose bersama pemateri dan Peserta Pelatihan dengan tema, "Klasifikasi dan Katalogisasi" di Ruang Pelayanan Perpustakaan Unwira Kupang, Sabtu 23 April 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-Perpustakaan Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang melaksanakan Workshop Pelatihan Manajemen Perpustakaan Perguruan Tinggi bagi para pegawai pada uni perpustakaan.

Pelatihan ini mengambil  tema, "Klasifikasi dan Katalogisasi" yang digelar pada Sabtu, 23 April 2022, di Ruang Pelayanan Perpustakaan Unwira Kupang.

Peserta pelatihan ini berjumlah 15 orang dengan rincian 11 orang pegawai Perpustakaan dan 4 orang mahasiswa Progra Studi Ilmu Komputer yang sementara melaksanakan Praktek Kerja Lapangan pada unit Perpustakaan.

Baca juga: BPBD Kabupaten Kupang Ingatkan Masyarakat Waspada Bencana

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program kerja Perpustakaan Unwira dan juga sebagai bentuk peningkatan kemampuan dan kompentansi pegawai perpustakaan.

Terlebih di era digitalisasi ini, di mana ilmu pengetahuan semakin maju, sistem kerja yang semula manual sudah bekembang ke arah digitalisasi. Sehingga peningkatan kompetansi diri pegawai perpustaakan menjadi hal mutlak untuk dilaksanakan. 

Dalam acara tersebut dihadiri Rektor Unwira, P. Dr. Philipus Tule, SVD dan narasumber Drs. Fransiskus Wayan, S.S.

Baca juga: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT Gelar Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan

Pater Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa perpustakaan merupakan jantung Perguruan Tinggi.

Karena menjadi jantung, maka Pater  Philipus sumber daya Pustakawan, kompentensi Pustakawan dan pegawai yang bekerja pada perpustakaan menjadi hal penting untuk  senantiasa diperbaharui dan ditingkatkan. 

Dengan demikian, seluruh pelayanannya akan semakin baik dan menjadi sumbangan besar bagi kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

Baca juga: Cara Cek Status dan Daftar Penerima BLT UMKM 2022 Rp 600 Ribu Secara Online, Klik Eform.bri.co.id

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved