Berita TTU Hari Ini

Bupati Juandi Beri Respon Positif Perihal Pembangunan PLBN Napan-TTU

Bupati TTU, Drs. Juandi David, memberi respon positif perihal pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan di Kecamatan Bikomi Utara

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Juandi David 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Bupati TTU, Drs. Juandi David, memberi respon positif perihal pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan, di Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU, Provinsi NTT yang ditargetkan bakal rampung pada Bulan April 2022 mendatang.

Juandi mengakui bahwa, PLBN Napan merupakan salah satu proyek pekerjaan yang dibiayai oleh  Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Meskipun demikian,  Pemda TTU mendukung penuh  pembangunan PLBN Napan agar segera selesai dalam waktu dekat. Pasalnya, keberadaan PLBN Napan tersebut, secara tidak langsung akan membawa dampak positif untuk Kabupaten Timor Tengah Utara.

"Kalau sudah selesai, dampaknya untuk Kabupaten TTU itu sangat besar. Karena semua akses ekspor-impor pasti akan lewat jalur itu," ungkapnya saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Sabtu, 19/02/2022.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati TTU Serahkan Kunci Rumah Bagi Penerima Manfaat di Kelurahan Aplasi

Dikatakan Juandi, proyek Pembangunan PLBN Napan yang dibiayai olah APBN dengan menelan pagu anggaran Rp. 106,2 Miliar ini juga dipercaya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Hal ini disebabkan oleh kegiatan perdagangan atau ekspor-impor di PLBN Napan pasti akan menjadi pilihan utama para pengusaha. 

Ia meyakini bahwa, kegiatan ekspor-impor di PLBN Napan akan menjadi pilihan utama para pengusaha karena faktor jarak yang dinilai cukup dekat serta didukung oleh infrastruktur jalan yang sangat memadai.

Juandi berharap, pembangunan PLBN ini mampu mengurangi disparitas, meningkatkan daya saing, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi wilayah Kabupaten TTU.

Baca juga: Sopir Isteri Bupati TTU Tewas Dipagut Ular, Saksi Kunci: Orangtua Tahu Ipank Dipagut Ular

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sudah memperhatikan  pembangunan di wilayah perbatasan ini," tutupnya. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved