Breaking News:

Berita TTU Hari Ini

Bupati dan Wakil Bupati TTU Serahkan Kunci Rumah Bagi Penerima Manfaat di Kelurahan Aplasi

Bupati TTU, Drs. Juandi David dan Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi menyerahkan kunci rumah layak huni kepada para penerima manfaat

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Penyerahan Kunci- Pose Bupati dan Wakil Bupati TTU, menyerahkan kunci rumah bagi seorang difabel di Kelurahan Aplasi, Jumat, 11/02/2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU-Bupati TTU, Drs. Juandi David dan Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi menyerahkan kunci rumah layak huni kepada para penerima manfaat di Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Program pembangunan rumah layak huni yang dibangun dengan anggaran yang bersumber dari APBD TTU tahun 2021 tersebut merupakan salah satu pilot project paket Desa Sejahtera yang diberi nama Program Pembangunan Rumah Layak Huni Terima Kunci Plus "Tekun Melayani Plus".

Sebanyak 40 kepala keluarga yang tersebar di 4 Desa/Kelurahan di Kabupaten TTU, yakni Desa Fatusene, Kelurahan Aplasi, Kelurahan Sasi dan Desa Hauteas Kecamatan Biboki Utara menjadi sasaran pembangunan rumah layak huni tahun anggaran 2021.

Program pembangunan rumah layak huni ini, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menyedikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat tidak mampu dan kaum difabel. Sebanyak 10 rumah di Kelurahan Aplasi berhasil diserahterimakan pada kesempatan itu.

Baca juga: Bupati TTU Monitoring Progres Pembangunan Rumah Layak Huni

Pasca melakukan seremoni penyerahan rumah yang ditandai dengan penyerahan kunci dan pengguntingan pita Bupati TTU Drs. Juandi David menuturkan, tujuan mendasar direalisasikannya program ini adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni.

Menurutnya, pembangunan memang rumah tersebut tidak menggerus anggaran dalam jumlah yang fantastis. Meskipun demikian, kualitas rumah tersebut sangat baik.

"Seperti inilah cita-cita Pemerintah untuk memberikan rumah yang layak huni kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, " ujar Juandi.

Ia menerangkan, ihwal program tersebut,pada tahun 2022 pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran untuk membangun 400 unit rumah di 40 desa/kelurahan.

Baca juga: Bupati Kodi Mete Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Waimakaha

" Targetnya adalah membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin dan difabel. setelah 40 rumah ini selesai, kita akan lanjutkan dengan pembangunan 400 unit rumah dengan anggaran Rp. 87.500.000/unit di 40 desa/kelurahan, " bebernya

 Juandi berharap proses serahterima tersebut, bisa menjadi motivasi bagi 3 desa/kelurahan lainnya agar mempercepat pembangunannya sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat dalam waktu dekat.

Sementara itu, salah satu warga Difabel penerima manfaat di RT/RW 09/05 Kelurahan Aplasi bernama, Martinus Nule mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bupati dan Wabup TTU atas bantuan yang diberikan.

Bagi Martinus, para penerima manfaat sangat terbantu dengan bantuan dari program tekun melayani plus ini Bupati dan Wakil Bupati TTU.

"Saya sangat senang dengan adanya bantuan ini, selama ini memang saya hidup susah, program Bupati dan Wakil Bupati ini adalah berkat untuk saya, saya sangat bersyukur karena tidak menyangka akan terima bantuan ini, " ucap Martinus. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved