Breaking News:

Berita TTU

Polres TTU dan Kodim 1618/TTU Gelar Patroli PPKM Level II Berskala Mikro

Para anggota Polres TTU dan Kodim 1618/TTU menggelar patroli gabungan penegakan PPKM Level II

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
PATROLI - Aparat TNI-AD Kodim 1618/TTU dan Polres TTU saat melakukan partroli PPKM Level II berskala mikro, Rabu, 12 Januari 2022 malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Para anggota Polres TTU dan Kodim 1618/TTU menggelar patroli gabungan penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Level II berskala mikro di Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Patroli gabungan yang digelar pada, Rabu, 12/01/2022 malam ini menyasar beberapa lokasi yakni; Pasar Lama, Perempatan Tulip dan Terminal Kota Kefamenanu.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 6 orang anggota Kodim 1618/TTU dan 7 orang anggota Polres TTU turun langsung ke lokasi melakukan patroli.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos, saat diwawancarai, Kamis, 13/01/2022 menerangkan, pelaksanaan Patroli PPKM Level II berskala mikro ini terlaksana berkat kerja sama yang baik antara Polres TTU dan Kodim 1618/TTU.

Baca juga: Wakil Walikota Kupang Hermanus Man : Kota Kupang Kembali Terapkan PPKM Level II

Menurutnya, para anggota TNI-Polri melalukan patroli ke sejumlah tempat dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

Ia menambahkan, TNI-Polri tidak segan-segan membubarkan kerumunan masyarakat yang lebih dari 3 orang.

"Kita juga menegur secara keras kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat bepergian dari rumah," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menginformasikan kepada para pelaku usaha dan masyarakat perihal pambatasan waktu kegiatan malam yang berlangsung hingga pukul 22.00 Wita.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S. I. K saat diwawancarai menerangkan, Kabupaten TTU saat ini sudah beralih status dari PPKM Level I ke Level II.

Baca juga: Aparat TNI-Polri di Kota Kefamenanu - TTU Rutin Gelar Patroli PPKM Level II

Menindaklanjuti hal ini, TNI-Polri tetap melakukan patroli PPKM sejak pukul 07.00 hingga pukul 22.00 Wita di Kota Kefamenanu maupun di kecamatan-kecamatan.

"Tiap malam kita apel di Polres kadang apel di Kodim habis itu kita patroli," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu Polres TTU ini bahwa, pihaknya akan terus melakukan patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi prokes.

"Supaya mencegah masuknya varian Omicron ini," tukas AKBP Nelson. (*)

Baca Berita TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved