Breaking News:

Berita Viral

Identitas Siswi Pemeran Video Viral Terungkap, Pihak SMKN 2 dan SMAN 8 Kupang Minta Maaf

Perwakilan guru SMKN 2 Kota Kupang, Delcius Dj mengatakan, dua siswi itu baru mengikuti belajar tatap muka pada hari kedua.

Editor: Alfons Nedabang
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
Kepala SMAN 8 Kota Kupang Haris Akbar 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pemeran video viral siswi isap rokok dan minum sopi (arak, Red) di ruang kelas salah satu sekolah di Kota Kupang, Nusa Tenggara (NTT) akhirnya terungkap.

Sekelompok siswa, terdiri dari tiga cewek dan tiga cowok, merupakan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Kupang dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Kota Kupang.

Dari enam pelajar tersebut, dua di antaranya adalah siswi kelas X Jurusan Multimedia dan Jurusan Audio Visual SMKN 2 Kota Kupang.

Baca juga: Viral Siswi Kota Kupang Isap Rokok Minum Sopi di Ruang Kelas, Ucap Mati di Bandar

Perwakilan guru SMKN 2 Kota Kupang, Delcius Dj mengatakan, dua siswi itu baru mengikuti belajar tatap muka pada hari kedua.

"Setelah penerimaan pelajar baru, sekolah melaksanakan belajar virtual sesuai kebijakan pemerintah. Sejak Senin 10 Januari 2022 melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kejadian pelajar merokok pada hari kedua," terang Delcius, Kamis 13 Januari 2022.

Delcius mengatakan, pihaknya sudah melakukan klarifikasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT dalam pertemuan bersama pimpinan dan Osis SMA/SMK dan SLB se-Kota Kupang.

Baca juga: Kepala SMKN 3 Kota Kupang Telusuri Siswi yang Isap Rokok Minum Sopi di Ruang Kelas

"Kami telah menyampaikan kronologi kejadian dalam postingan video viral itu, terkait dua pelajar perempuan bersama temannya dari sekolah lain yang merokok di dalam kelas saat pergantian jam belajar pada Selasa 11 Januari 2022 lalu," kata Delcius.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan pembinaan kepada dua pelajar tersebut. Selain itu memanggil orangtua bersangkutan, serta memberikan tindakan disiplin bagi keduanya.

"Kami telah memanggil orangtua dari kedua pelajar itu, dan kami memberikan tindakan disiplin dengan tujuan agar kedua pelajar itu mengutamakan etika selama berada di lingkungan sekolah," tandas Delcius.

Baca juga: Siswi Isap Rokok Minum Sopi di Ruang Kelas, Kadis Pendidikan NTT: Menciderai Nama Baik Sekolah

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved