Breaking News:

Berita Viral

Siswi Isap Rokok Minum Sopi di Ruang Kelas, Kadis Pendidikan NTT: Menciderai Nama Baik Sekolah

"Saat belajar tatap muka, memamerkan perilaku buruk demi mencari jati diri yang salah."

Editor: Alfons Nedabang
POS-KUPANG.COM/HO
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Linus Lusi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Linus Lusi menanggapi video viral siswi isap rokok dan teguk minuman beralkohol di ruang kelas.

Linus Lusi mengaku telah mendapatkan informasi dan sementara menelusuri oknum pelajar dimaksud.

"Dinas P dan K melalui bidang teknis sementara menelusuri identitas dari oknum pelajar yang telah melakukan perbuatan yang menciderai nama baik sekolah," kata Linus Lusi ketika dikonfirmasi via telepon, Rabu malam 12 Januari 2022.

Siswi di Kota Kupang yang isap rokok dan teguk minuman beralkohol di ruang kelas.
Siswi di Kota Kupang yang isap rokok dan teguk minuman beralkohol di ruang kelas. (KOLASE SCREENSHOT VIDEO VIRAL)

Ia menegaskan, selama masa pandemi Covid-19 para pelajar lebih banyak belajar dari rumah. "Saat belajar tatap muka, memamerkan perilaku buruk demi mencari jati diri yang salah," tegasnya.

Linus Lusi mengingatkan pelajar pendidikan menengah atas harus berperilaku baik dan sopan, terutama tertib terhadap aturan sekolah.

Mantan Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT ini meminta semua kepala SMA dan SMK menelusuri perilaku semua pelajar di sekolahnya, dan apabila mengetahuinya maka segera memberitahukan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT agar mengambil langkah tegas.

"Bagi para pelajar yang berperilaku menyimpang, maka kami akan memberikan tindakan pembinaan dan konseling terhadap para pelajar tersebut," katanya.

Baca juga: Viral Siswi Kota Kupang Isap Rokok Minum Sopi di Ruang Kelas, Ucap Mati di Bandar

"Sekaligus berkolaborasi secara terpadu dengan semua sekolah, dan pihak terkait agar bersama membentuk masa depan para pelajar demi membentuk karakter bangsa yang bermartabat," tambah Linus Lusi.

Video sekelompok siswi isap rokok dan teguk minuman beralkohol jenis sopi (arak lokal, Red) dalam ruang kelas salah satu sekolah di Kota Kupang viral di media sosial.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved