Breaking News:

Berita Viral

SMKN 3 Kota Kupang Tepis Siswinya Pemeran Video Viral Isap Rokok Minum Sopi di Ruang Kelas

Di SMKN 3 Kota Kupang, hanya dinding ruang kepala sekolah berwarna biru. Sedangkan semua ruang kelas berwarna hijau dan oranye.

Editor: Alfons Nedabang
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
Kepala SMKN 3 Kota Kupang Yesaya Banunaek 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pengelola SMKN 3 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), memastikan siswi yang isap rokok dan minum sopi (arak, Red) di ruang kelas bukan pelajar SMKN 3 Kota Kupang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 3 Kota Kupang Nomelus M Kadja, M.Par mengatakan dinding ruang kelas dalam video viral siswi isap roko dan minum sopi itu berwarna biru.

Di SMKN 3 Kota Kupang, hanya dinding ruang kepala sekolah berwarna biru. Sedangkan semua ruang kelas berwarna hijau dan oranye.

Baca juga: Viral Siswi Kota Kupang Isap Rokok Minum Sopi di Ruang Kelas, Ucap Mati di Bandar

"Ruang kelas (dalam video itu) menggunakan papan hitam, sementara di SMKN 3 telah menggunakan papan putih pada semua ruang kelas sejak lima tahun lalu," kata Nomelus saat ditemui di SMKN 3 Kota Kupang, Kamis 13 Januari 2022.

Hal pembeda lainnya, sebut Nomelus, seragam siswi dalam video viral itu tidak menggunakan logo lokasi sekolah.

"Kami melakukan deteksi pada semua pelajar dan tidak menemukan keberadaan anak-anak tersebut," tandasnya.

Kepala SMKN 3 Kota Kupang Yesaya Banunaek menambahkan, mengantisipasi masalah perilaku para pelajar, pihak sekolah telah melakukan sejumlah upaya pencegahan seperti sidak maupun pengawasan.

Baca juga: Kepala SMKN 3 Kota Kupang Telusuri Siswi yang Isap Rokok Minum Sopi di Ruang Kelas

"Kami melakukan pengawasan terhadap para pelajar berupa inspeksi mendadak di ruang kelas, dan setiap hari melakukan kontrol," kata Yesaya.

Menurutnya, pihaknya juga mengawasi pelajar mulai dari depan gerbang, termasuk penggunaan ponsel android, aplikasi dan konten dalam ponsel, serta rokok dan miras dilarang sesuai ketentuan sekolah.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved