Breaking News:

Berita Lembata

ASN yang Mencaci Bupati Lembata Resmi Minta Maaf, Begini Pernyataannya

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Lembata, Stanislaus Kebesa menyampaikan permohonan maaf kepada Pemda Lem

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Lembata, Stanislaus Kebesa menyampaikan permohonan maaf kepada Pemda Lembata. Permohonan maaf disampaikan Stanislaus karena terbukti mencaci Bupati Lembata dan Sekda Lembata pada Rabu 5 Januari 2022 hanya karena dirinya tidak dilantik menjadi Kepala Dinas Kominfo Lembata. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Lembata, Stanislaus Kebesa menyampaikan permohonan maaf kepada Pemda Lembata.

Permohonan maaf itu disampaikan Stanislaus karena terbukti mencaci Bupati Lembata dan Sekda Lembata pada Rabu 5 Januari 2022 hanya karena dirinya tidak dilantik menjadi Kepala Dinas Kominfo Lembata.

"Saya Stanislaus Kebesa Sekretaris Dinas Kominfo Lembata dari lubuk hati terdalam menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas tindakan saya berupa cacian, tulisan, dan rekaman suara dalam bentuk penolakan, bantahan, cacian terhadap pemerintah daerah serta terhadap pribadi bapak Bupati Lembata dan bapak Sekda Lembata, sekali lagi saya memohon maaf," ungkapnya kepada wartawan di ruangan Sekda Lembata, Rabu, 12 Januari 2022.

Tidak hanya itu, mantan Camat Ile Ape ini pun menyatakan siap menerima sanksi sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin ASN.

Baca juga: Nikmati Malam Tahun Baru Imlek dengan Suasana Berbeda di Aston Kupang

 Meski begitu, dia memohon kepada Bupati Lembata selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) agar dirinya jangan dipecat dari jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Keputusan seperti apa pun itu dari Pejabat Pembina Kepegawaian untuk memberikan hukuman atau sanksi tetap saya terima dan hargai, namun saya memohon kepada Bapa Bupati agar NIP saya jangan ditarik," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Lebih jauh dia bahkan meminta agar para ASN di Lembata jangan meniru sikapnya melainkan harus mendukung Pemerintah Lembata dengan cara menjalankan tugas dan fungsi secara benar.

Sementara itu Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali membenarkan bahwa oknum Sekretaris Dinas Kominfo itu terbukti bersalah.

Baca juga: Buntut Hak Tak Terpenuhi, Imigran di Kota Kupang Depresi

Hal itu, kata Sekda Paskalis, tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dilakukan oleh tim pemeriksa pada tanggal 7 Januari 2022.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved