Breaking News:

Berita Sikka

Uskup Maumere Sampaikan 2 Pesan Penting Saat Nataru di Keluarga SPATER, Apa Saja?

2 Pesan Penting Ini Disampaikan Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu Saat Nataru di Keluarga SPATER

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE- Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu saat perayaan misa Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersama keluarga besar SMPK Frater Maumere (SPATER), Selasa, 11 Januari 2022 pagi menitipkan dua pesan penting kepada komunitas sekolah Yayasan Mardi Wiyata.

Dua pesan nataru yang disampaikan Uskup Maumere dalam khotbahnya saat perayaan ekaristi bertema "Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan" dalam perayaan pertama, natal sebagai warta sukacita batin, pikiran dan tindakan setiap murid Yesus.

Tidak ada Natal tanpa rahmat Allah, dan kita mensyukuri pertama-tama rahmat itu, dan dalam renungan batin yang dalam, kita membawa pengalaman Betlehem dalam hati kita, tugas-tugas kita dan bahkan dalam impian dan cita-cita kita.

Kedua, natal sebagai kesempatan untuk menyatakan belas kasih dan pertolongan bagi orang orang yang susah dan sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Kita tidak bisa hidup dalam kemewahan dan keangkuhan hati lantas kita tidak terbuka hati untuk menolong sesama yang berkekurangan.

Sebaliknya seperti pesan rasul Petrus, kita terpanggil untuk tetap bersaudara dalam semangat cinta Kristus sendiri.

Uskup Maumere dalam khotbahnya yang diinspirasi Injil Lukas 2:1-14 juga menyebut dua sudut pandang yang indah tentang kelahiran Yesus.

Pertama, sudut pandang Maria dan Yosef, yang melihat kepasrahan diri mereka sebagai bentuk keyakinan pada sebuah janji yang tidak akan pudar.

Perjumpaan cinta mereka sejak awal sudah harus ditantang oleh arti kemurnian, makna kesetiaan dan dalamnya harapan yang bertahan entah hingga kapan. Berjalan bersama bermodalkan pesan malaikat, mereka pergi ke Betlehem, untuk membuktikan janji malaikat Tuhan kepada mereka.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved