Berita Sikka

Umat Katolik di Sikka Divaksin, Uskup Maumere Bahagia dan Sampaikan Terima Kasih

Umat Katolik di Sikka Divaksin, Uskup Maumere Bahagia dan Sampaikan Terima Kasih

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
PELAYANAN-Pelayanan vaksin merdeka di Aula Puspas Keuskupan Maumere, Senin, 6 September 2021 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Umat katolik di Keuskupan Maumere dan warga di Kabupaten Sikka mendapatkan pelayana vaksin merdeka yang digelar dalam vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah sinergi Polri dan staf khusus Presiden RI.

Pelaksanaan vaksin merdeka di Sikka bagi umat katolik dan warga digelar di Aula Katedral Maumere dan Puspas Maumere, Senin, 6 September 2021 pagi.

Di dua tempat ini pelaksanaan vaksin akan berlangsung dua hari sejak Senin, 6 September dan Selasa, 7 September 2021.

Pelaksanaanya dibagi dua hari agar tidak ada kerumunan dan penerapan prokes. Untuk di dua tempat ini vaksin yang disiapkan ada 2.000 vaksin. Di Aula Katedral Maumere 1.000 vaksin dengan rincian hari pertama 500 dan hari kedua 500 orang.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Sikka, Meninggal 74 , Sembuh 3.601 lalu Terkonfirmasi Positif 4.136

Di Puspas Maumere 1.000 vaksin dengan hari pertama pelayanan bagi 500 orang dan hari kedua 500 orang. Dengan demikian di dua tempat itu vaksin merdeka yang disiapkan ada 2.000 bagi umat dan warga Sikka.

Pantauan wartawan di dua lokasi vaksin merdeka, jalannya proses pemberian vaksin dijaga aparat Polres Sikka melibatkan panitia dari Keuskupan Maumere dan dua paroki masing-masing Katedral Maumere da Thomas Morus Maumere.

Para nakes dan petugas pun dilengkapi APD. Penerima vaksin pun antri dan menerapkan prokes. Nama penerima vaksin pun dipanggil dan duduk diatur jarak. Semua proses memperhatikan prokes dalam rangka pencegahan Covid-19.

Uskup Maumere, Mgr.Ewaldus Martinus Sedu, Pr kepada wartawan di Aula Katedral Maumere mengaku senang karena umat katolik Keuskupan Maumere dan warga Sikka mendapatkan pelayanan vaksin dari Staf Khusus Presiden RI dan Polri.

Baca juga: Rindu Kampung dan Keluarga,4 Warga Nekat Panjat Pagar Besi Lokasi Karantina Covid-19 di Sikka KABUR

"Terima kasih Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan staf khusus Presiden RI. Terima kasih Bapak Kapolres Sikka da Dinas Kesehatan. Terima kasih selama ini umat dan warga Sikka mencari tempat vaksin tapi hari ini semua dilayani dan kami sangat bahagia dan senang. Dengan adanya vaksin maka umat dan warga bisa beraktivasi dengan tetap memperhatikan prokes," ujar Uskup Maumere.

Uskup Maumere pun saat vaksin di Katedral Maumere memantau langsung jalannya vaksin bagi umat dan warga Sikka.

"Terima kasih karena Keuskupan Maumere ditunjuk sebagai tempat pemberian dan pelayanan vaksin merdeka," paparnya.(*)

Baca Berita Sikka Lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved