Breaking News:

Berita Sumba Timur

Masyarakat Waingapu Sumba Timur Apresiasi Kepada Binda NTT yang Lakukan Vaksinasi Massal

Masyarakat Kota Waingapu Sumba Timur Apresiasi Kepada Binda NTT yang Lakukan Vaksinasi Massal

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Suasana pelaksanaan vaksinasi massal oleh BINDA NTT di Pasar Matawai Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur, Jumat, 7 Januari 2022. 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Masyarakat Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur memberikan apresiasi kepada Binda NTT yang melakukan vaksinasi massal Covid -19 di Pasar Matawai, Jumat 7 Januari 2022.

Warga dari berbagai kelurahan di wilayah Waingapu tampak antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah Muda Tenggara Timur (BINDA NTT) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumba Timur itu.

Sejak pendaftaran peserta vaksinasi dibuka pada pukul 09.00 Wita, warga tampak sudah memenuhi tenda vaksinasi yang berada di halaman Pasar yang dikelola UPTD Pasar Kabupaten Sumba Timur itu.

Sebanyak 10 anggota tim Vaksinasi dari Puskesmas Kota Waingapu langsung memberi layanan vaksinasi mulai dari pendaftaran, skrining, pemeriksaan kesehatan, hingga penyuntikan vaksin dan pengamatan pasca vaksin.

Baca juga: Sumba Timur Perpanjang Zona Hijau Zero Covid-19 

Ovandra Ringu Lango (18), warga Kelurahan Matawai yang datang untuk mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis kedua mengungkapkan rasa Terima kasihnya kepada BINDA NTT selaku penyelenggara.

Pria yang mendapatkan vaksin pertama di Polres Sumba Timur pada Desember 2021 lalu itu mengaku senang bisa

mendapat vaksin kedua pada kesempatan itu. Ia mengaku, mendapat informasi terkait vaksin dari keluarga.

Warga lainnya, Kornelis Faot (68) juga menyampaikan hal yang sama. Faot yang berdomisili di Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang itu mengaku bersyukur karena dengan menuntaskan vaksin kedua, maka dia dapat lebih mudah dalam mengurus berbagai keperluan administrasi pemerintahan dan bisa lebih leluasa ke luar daerah.

"Saya bersyukur bisa suntik vaksin kedua hari ini. Ini jadi KTP kedua kami supaya bisa mudah urus urus segala macam surat surat di kelurahan," ujar pria yang mengaku mendapat vaksin dosis pertama di tempat yang sama, 7 Desember 2021 lalu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved