Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Ketua Umum H. M. Jusuf Kalla Sebut PMI Adalah Organisasi Sukarela

pengurus harian dan semua pengurus sehingga PMI bekerja secara independen dengan misi kemanusiaan, dan kolaboratif.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Prosesi pelantikan PMI NTT  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM,  KUPANG - Ketua umum (Ketum) Palang Merah Indonesia, H. M. Jusuf Kalla, melantik pengurus baru Palang Merah Indonesia (PMI) NTT periode 2021-2025.

Jusuf Kalla yang juga mantan wakil presiden dua periode itu, hadir di NTT bersama sejumlah rombongan pengurus PMI pusat.

Prosesi pelantikan digelar aula rumah jabatan gubernur NTT, jalan Polisi Militer Kota Kupang, Rabu 8 Desember 2021 sore.

Dalam sambutannya, H. Jusuf Kalla menjelaskan, pada dasarnya organisasi PMI adalah organisasi yang ada ditengah, yang artinya pihak yang menjadi perantara bagi orang yang ingin disumbang dan orang yang ingin menyumbang.

Baca juga: Seniman di Kota Kupang Abadikan Wajah Astrid Manafe dan Lael dalam Lukisan

"Kepada orang yang siap dibantu dan yang membantu dan selalu PMI hadir. Saya tadi tanya, apa sini banjir karena seluruh Indonesia banjir. Pak Josef tadi sampaikan kemungkinan hanya ada dari  badai siklon tropis," tambahnya.

Olehnya, ia meminta PMI harus siap untuk menghadapi kesulitan, karena tugas PMI adalah melayani orang yang kesulitan dengan berharap dengan orang yang ingin membantu ke orang yang mengalami kesulitan.

Tugas PMI juga harus mampu menjelaskan ke orang yang mampu agar bisa membantu orang yang kesulitan. Menurut dia, kehadiran PMI berada dimana dan kapan saja ketika ada orang yang membutuhkan.

"Kesulitan apa saja, awalnya itu PMI membantu orang yang kesulitan dalam perang, sekarang tidak lagi perang, maka semua kita bantu," kata dia.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 8 Desember 2021: Jadilah padaku Menurut Perkataanmu Itu

Baginya tugas ini merupakan sangat mulia. Karena itu melayani semua orang dengan keikhlasan dan sukarela.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved