Breaking News:

Berita Ngada

Operasi Zebra Ranakah 2021 Polres Ngada Sasar Vaksinasi Massal Masyarakat Ngada  

Disaksikan pos-kupang.com, Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos bersama dengan Kasat Lantas Iptu Lino De Jesus. F melakukan monitoring vaksinasi

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres Ngada, AKBP. Abilio Dos Santos memantau pelaksanaan vaksin masal di Gerai Polres Ngada, Rabu 17 November 2021. 

POS-KUPANG.COM, BAJAWA - Operasi Zebra Ranakah 2021 Sasar Vaksinasi Massal Masyarakat Ngada.  

Disaksikan pos-kupang.com, Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos bersama dengan Kasat Lantas Iptu Lino De Jesus. F melakukan monitoring kegiatan vaksinasi massal dalam rangka operasi zebra ranakah 2021 di Gerai Aula Polres Ngada pada, Rabu 22 November 2021.

Operasi zebra ranakah 2021 dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, sehingga Satuan Lintas Polres Ngada melakukan upaya peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencengahan penyebaran Covid-19.

Operasi zebra tersebut sebagai wujud dari Satlantas Polres Ngada untuk dapat memelihara keamanan keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas, dan meningkatkan kwalitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas sehingga dapat tercipta kualitas pelayanan publik di bidang lalu lintas.

Selain itu, Satlantas Polres Ngada juga mendukung upaya pemerintah daerah Kabuapten Ngada dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi di daerah tersebut.

Kasat Lantas Polres Ngada Iptu Lino De Jesus. F mengungkapkan bahwa operasi zebra ranakah 2021 disamping untuk melaksanakan penertiban di biadang lalu lintas, Satuan Lalu lintas Polres Ngada juga melaksanakan penertiban kepada masyarakat agar mematuhi prokes Covid-19

"Kami Satuan Lalu Lintas Polres Ngada dalam operasi Zebra ini, disamping upaya peningkatan budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, kami juga melakukan penertiban pelaksaan protokol kesehatan, 5M dan 3T dengan memberikan bantuan masker bagi pengendara dan penumpang kendaraan R2 dan R4, serta mendukung pemerintah dalam percepatan pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ngada," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos menambahkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa saat ini pandemi covid-19 belum juga berakhir sehingga pelaksanaan operasi zebra kali juga menyasar pada kegiatan penertiban protokol kesehatan covid-19 dengan harapan masyarakat Ngada nyaman serta lancar dalam berlalu lintas, serta terbebas dari penyebaran Covid-19.

"Kami juga memberikan bantuan masker serta mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat agar cepat terbebas dari penyebaran Covid-19 dikabupaten Ngada," ujarnya.

Kapolres Abilio menambahkan, kegiatan vaksinasi covid-19 kali ini difokuskan kepada masyarakat lansia yang rentan akan penularan Covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Baca Berita Ngada Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved