Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Sukses Tetapkan PPKM di Kelurahan Liliba, Bripka Andri Dapat Apresiasi Kapolri

warga di Kelurahan Liliba sudah taat dan bisa dikondisikan," ujar Bhabinkamtibmas yang mengemban tugas tersebut sejak tahun 2019 lalu

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Bripka Andri Alsastro Pratama Non saat memerima Apresiasi Kapolri yang diberikan Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Bhabinkamtibmas Kelurahan Liliba, Polres Kupang Kota, Polda NTT Bripka Andri Alsastro Pratama Non dinilai sukses menerapkan PPKM di wilayah kerjanya.

Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo pun memberikan apresiasi berupa penghargaan yang diberikan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum di Mapolda NTT.

Bripka Andri Alsastro Pratama Non menerima penghargaan dari Kapolri sesuai Surat Keputusan Kapolri nomor KEP/991/VI/2021 tanggal 7 Juni 2021 sebagai perangkat Posko PPKM yang memiliki kategori sangat baik dengan indikator efektivitas, tracing dan ketersediaan Posko pada 34 Provinsi dalam rangka penanggulangan Covid 19.

Atas prestasi nya ini, anggota Polsek Oebobo, Polres Kupang ini mendapat poin 15,05 dengan nilai efektivitas sebesar 24,20 persen dan tracing 10,00 persen.

Baca juga: Pemprov NTT Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Susanti dan Angga Silitonga

Menurutnya penghargaan ini, menjadi pemacu semangat bagi dirinya pribadi dan institusi Polri, yang telah sukses meraih predikat terbaik pada penilaian PPKM di wilayah kerjanya.

"Hal ini menjadi penyemangat bagi saya pribadi maupun sebagai anggota Polri serta motivasi guna lebih giat lagi meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat", ujar Bripka Andri Alsastro Pratama Non saat ditemui di Polsek Oebobo, Senin 18 Oktober 2021.

Ia mengakui kalau pengabdian yang dilakukan selama ini tanpa pamrih serta tanpa penghargaan pun ia tetap giat melaksanakan tugas bagi masyarakat.

Ia menyebutkan bahwa sebelum dan setelah penerapan PPKM, ia telah menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, LPM, karang taruna, ketua RT dan RW di Kelurahan Liliba untuk gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan penerapan surat edaran pemerintah mengenai pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid 19.

Disela-sela kegiatan sosialisasi, ia pun membagikan masker gratis serta rutin melakukan operasi PPKM setiap malam.

Baca juga: GMKI Cabang Kupang Sesalkan Tindakan Pemprov NTT Soal Atlet Muaythai

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved