Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Pemprov NTT Kerja Sama Dengan Unwira Kupang, Ini Pesan Gubernur NTT

9 komoditi unggulan di dunia, delapannya ada di NTT. Mulai dari garam, ikan, lobster, mutiara, kakao, kopi dan lain-lain.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Unwira Kupang dengan Pemerintah Provinsi NTT, Senin 27 September 2021, oleh Rektor Unwira Pater Dr. Philipus Tule SVD dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Senin, 27 September 2021, menjadi momentum bersejarah bagi Universitas Katolik Widya Mandira karena pada hari ini dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Unwira dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

MOU ini Tentang Peningkatan Kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Dalam Rangka Pemanfaatan Sumber Daya Lokal Melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

Yang istimewa dalam kegiatan ini adalah Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat hadir secara langsung untuk melakukan MOU dimaksud sekaligus melakukan urun rembuk dengan civitas akademika Unwira.

Gubernur juga mengaku bahwa kehadirannya adalah untuk memberi ucapan selamat dan apresiasi secara langsung kepada P. Dr. Philipus Tule, SVD, yang oleh Viktor disebut sebagai seorang Guru. Sebab saat pelantikan P. Philipus Tule sebagai rektor Unwira untuk periode 2021-2025, pada Jumad, 24 September 2021, Gubernur Viktor sedang ada agenda yang lain. 

Berdasarkan risil yang disampaikan Dosen FISIP Unwira, Mikhael Rajamuda Bataona, acara urun rembuk Unwira dan Pemprov NTT, berlangsung hangat dan penuh suasana keakraban. 

Dalam sambutan selamat datang kepada rombongan Gubernur NTT, Rektor Unwira, P. Dr. Philipus Tule mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Gubernur NTT, dan pemprov yang hari ini bisa berkunjung ke Unwira dan mau bekerjasama untuk membangun NTT.

Baca juga: Zeth Sony Libing : Pemprov NTT Serius Kembangkan Pariwisata Labuan Bajo

"Kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Gubernur NTT, Viktor Laiskodat yang meskipun tidak sempat hadir pada acara Dies Natalis dan pelantikan saya sebagai Rektor, karena sedang bertugas di Kabupaten TTS, tetapi hari ini sudah meluangkan waktu khusus untuk mengunjungi Unwira,"

"Ini sebuah kehormatan bagi kami di Unwira," lanjut Rektor Unwira dua periode ini

Lanjutnya, Apalagi ini menjadi kunjungan perdana Bapak Gubernur di kampus Unwira ini. 

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved