Breaking News:

PON Papua

GMKI Cabang Kupang Sesalkan Tindakan Pemprov NTT Soal Atlet Muaythai

Pihak GMKI Cabang Kupang Sesalkan Tindakan Pemprov NTT Soal Atlet Muaythai NTT

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Ketua GMKI Cabang Kupang, Eduard Nautu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gerakan Mahasiwa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang, menyesalkan tindakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) karena diduga memperlakukan atlet muaythai Susanti Ndapataka, peraih medali emas di PON XX Papua yang tidak seharusnya diterima oleh anak daerah yang mengharumkan nama NTT di kancah nasional. 

Ketua GMKI Cabang Kupang, Eduard Nautue mengatakan, seharusnya atlet yang memberi prestasi bagi daerah diberi perlakuan khusus dalam penyambutan karena berjasa mengangkat nama baik Provinsi NTT.

"GMKI Cabang Kupang menyesalkan tindakan Dispora dan KONI NTT yang tidak memberikan apresiasi dalam hal penyambutan ketika atlet tersebut pulang mewakili daerah di kancah nasional, padahal atlet tersebut berhasil mengharumkan nama NTT di PON Papua," tegas Eduard.

Lanjut Eduard, GMKI Cabang Kupang juga merasa, ini menjadi pelajaran buruk bagaimana menghargai prestasi para atlet asal NTT yang sudah berjuang mengharumkan nama NTT diajang nasional.

Baca juga: Kalahkan Ajeng, Petinju Putri NTT Angelina Niis ke Semifinal PON XX Papua

” Ini menjadi sejarah buruk bagi Pemerintah Provinsi NTT karena sangat rendah tingkat apresiasi bagi para atlet dan ini bisa mempengaruhi semangat para atlet yang akan mewakili NTT dalam ajang-ajang nasional, “ ujar Eduard.

"Terlepas dari semua polemik yang ada, kita harus memberikan apresiasi dan penghargaan bagi putra-putri daerah yang mewakili dan menghrumkan nama daerah di berbagai ajang," pungkasnya.(*)

Berita PON Papua Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved