Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Sejumlah Kabupaten di NTT Kembali PPKM Level 3, Ini Tanggapan Melki Laka Lena

Sejumlah Kabupaten di NTT Kembali PPKM Level 3, Ini Tanggapan Melki Laka Lena

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI asal NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Akibat ketersediaan stok vaksin yang sangat kurang alias minim, Kabupaten Manggarai Timur dari beberapa Kabupaten di Provinsi NTT yang sebelumnya terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Penanganan Covid-19 sudah turun ke Level 2, kini malah naik kembali ke PPKM Level 3. 

Terkait dengan hal ini Wakil Ketua Komisi IX DPR RI asal NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, melalui pesan WatsApp, Selasa 19 Oktober 2021, mengatakan, ia akan terus mendorong Kemenkes RI untuk percepatan mendatangkan vaksin sehingga bisa diberikan kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

"Kemenkes terus kami dorong untuk percepat mendatangkan vaksin sehingga bisa diberikan kepada propinsi dan kota kabupaten se-Indonesia dalam rangka percepatan vaksinasi,"ungkapnya.

Melky Laka Lena juga meminta kepada Pemda baik Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTT untuk lebih aktif menggerakan vaksinasi Covid-19 di lapangan.

Baca juga: PPKM Level 3, Kadis Pendidikan Sumba Barat Berlakukan KBM Tatap Muka Terbatas

"Pemda Pemprov dan kota/kabupaten se-NTT perlu lebih aktif gerakkan vaksinasi di lapangan dibantu TNI Polri dan berbagai pihak,"pinta Melky Laka Lena.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan Siregar, ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Selasa 19 Oktober 2021, menjelaskan, sesuai dengan peraturan Kemendagri RI yang baru terkait PPKM Level 3, 2 dan PPKM level 1 dimana ada penetapan Kabupaten-kabupaten di Provinsi NTT yang masuk pada level 2 dan level 3.

Sekda Boni menjelaskan, untuk di NTT hanya ada 5 Kabupaten yang masuk dalam PPKM Level 2. Sedangkan Kabupaten lain termasuk Kabupaten Manggarai Timur masuk pada level 3 PPKM.

Dikatakan Sekda Boni, hal ini dikarenakan penetapan level tidak lagi berdasarkan penambahan kasus baru Covid-19, tetapi diantaranya juga dihitung dari tingkat presentasi Vaksinaksi Covid-19.

Baca juga: Kelurahan Nunbaun Delha Tetap Tetap Perketat Prokes Meski Sudah PPKM Level 3

Sekda Boni mengaku, presentasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur saat ini masih rendah. Presentasinya baru mencapai 23 persen.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved