Breaking News:

Berita Sumba Barat

PPKM Level 3, Kadis Pendidikan Sumba Barat Berlakukan KBM Tatap Muka Terbatas

Jadi PPKM Level 3, Kadis Pendidikan Sumba Barat Berlakukan KBM Tatap Muka Terbatas

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat, Sairo Umbu Awang, S.E (kedua dari kanan) berposes bersama Sekretaris Dinas Pendidlikan, Yehuda Malorung dan staf dengan pakaian adat lengkap Sumba Barat. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat, Sairo Umbu Awang, S.E mengatakan, mengingat Kabupaten Sumba Barat berada pada level 3 status perkembangan penanganan virus corona di wilayah itu maka pemerintah mengambil kebijakan memberlakukan sekolah melakukan kegiatan belajar mengajar ( KBM) tatap muka terbatas.

Maksudnya sekolah boleh melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan jumlah jam dan jumlah siswa terbatas. Misalnya siswa yang hadir hanya sekitar 50 persen dari total seluruh siswa siswi di sekolah itu. KBM tidak bisa berjalan normal seperti suasana normal sebelumnya. Saat ini, kita masih berada pada masa pandemi virus corona maka KBM tatap muka terbatas pula.

Hal itu demi mencegah penularan virus corona lebih luas. Dikuatirkan bila KBM berjalan normal dapat saja terjadi kerumunan yang berdampak menjadi kluster baru penularan virus corona

Baca juga: Aparat TNI-Polri di Kabupaten TTU  Rutin Lakukan Patroli Penegakan PPKM Level 3

Selain itu, untuk mendukung KBM tatap muka terbatas itu maka setiap sekolah wajib mentaati protokol kesehatan yakni mensiapkan kran air dan sabun cuci tangan, wajib memakai masker, menjaga jarak, menjauhu kerumunan dan mengurangi mobilitas pula. Bila semua pihak mentaati prokesmala dapat mencegah diri tertular virus corona. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved