Breaking News:

Berita Sikka

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sikka Angkat Bicara Soal Penanganan Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sikka, Silvester Saka angkat bicara terkait penanganan sampah di Kota Maumere

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
SAMPAH-Sampah di Kota Maumere usai musim hujan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sikka, Silvester Saka angkat bicara terkait penanganan sampah di Kota Maumere yang menjadi masalah saat hujan mengguyur kota ini.

Di mana drainase pada musim panas dijadikan tempat pembuangan sampah lalu berdampak pada musim hujan drainase tersumbat lalu membuat ada genangan air, sampah dan material tanah meluap ke badan jalan.

Dampak lain juga berakibat ada genangan air yang menyebabkan adanya jentik nyamuk yang membuat adanya penyakit DBD.

Atas fakta itu, Kadis Sil, begitu nama panggilan Kadis LH Sikka ketika dimintai tanggapan mengaku persoalan sampaha di Kota Maumere memang masih terus ditangani pihaknya. Akan tetapi dalam mengatasi masalah ini perlu ada kesadaran bersama dari warga termasuk aparat pemerintahan di tingkat bawah seperti lurah dan camat serta RT.

Baca juga: Sampah Meluap di Jalan Raya Maumere Sikka Seusai Hujan

"Ini masalah bersama. Memang drainase kita belum diperbaikki dan banyak yang tersumbat. Kami memang sudah sarankan ke dinas teknis agar ada penanganan. Perlu dibersihkan dan diganti. Apalagi pertumbuhan penduduk semakin banyak di kota ini. Kami akan benahi yang kurang dan meminta penambahan peralatan guna memudahkan proses penanganan kebersihan di Kota Maumere," ujar Kadis Sil.

Ia berharap semua pihak jangan saling menyalahkan tapi perlu ada gerakkan bersama menangani sampah di Kota Maumere.(*)

Baca Berita Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved