Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Pantau Vaksinasi Covid-19 Perdana Bagi Bumil, Bupati Agas : Bumil Harus Diperhatikan 

divaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak terjadi penularan Covid-19 ataupun tidak berakibat vatal jika terpapar Covid-19.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai Timur dan Kapolres Manggarai Timur sedang memantau pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi Bumil di Kisol. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG--Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas SH.,M.Hum bersama Kapolres Manggarai Timur AKBP Nugroho Arie Siswanto, SH memantau proses vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat khususnya ibu hamil (Bumil) di wilayah Puskesmas Kisol.

Vaksin untuk Bumil ini atas kolaborasi antara Pemda Manggarai Timur dalam hal ini Dinas Kesehatan, Kepolisian Polres Manggarai Timur dan TP-PKK Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan vaksin ini berlangsung di Paroki Kisol, Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Sabtu 25 September 2021 kemarin.

Dalam memantau proses vaksinasi Covid-19 bagi Bumil ini, Bupati Agas juga mencanangkan vaksinaksi bagi Bumil ini.

"Saya canangkan vaksin ibu hamil di Kabupaten Manggarai Timur yang dilakukan di Puskesmas Kisol. Dan ini pertama dan kita akan teruskan vaksin untuk ibu hamil di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Timur. Kita tahu memelihara ibu hamil untuk tingkatkan kecerdasan masyarakat Manggarai Timur,"ungkap Bupati Agas.

Baca juga: Keluarga Iklas Menerima Kematian Korban Yohanes Ladur di Golo Wune Manggarai Timur 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, dr Surip Tintin, pengurus dan anggota TP-PKK Kabupaten Manggarai Timur, kepala Puskesmas Kisol bersama tenaga medis di Puskesmas Kisol, pengurus dan relawan PMI Kabupaten Manggarai Timur.

Menurut Bupati Agas, ibu hamil dan menyusui perlu diperhatikan secara serius karena 70 persen otak atau kecerdasan anak ditentukan oleh gen ibunya. Selain itu, vaksinasi ini juga sebagai bentuk untuk pencegahan kasus stunting.

"Bagi saya ibu hamil ini adalah aset masa depan kesejahteraan kecerdasan warga Manggarai Timur,"ungkapnya. 

Bupati Agas juga memberikan edukasi terhadap ibu hamil dimana dilakukan vaksin Covid-19 untuk menjaga imunitas tubuh/daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved