Breaking News:

Berita Belu

Kementerian PUPR Perbaiki Embung Haliwen Belu Jadi Bendungan

masyarakat menjaga fasilitas dengan tidak menebang pohon sembarangan di sekitar wilayah bendungan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM saat memberikan arahan kepada masyarakat di lokasi bendungan Haliwen, Kamis 23 September 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA---Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memperbaiki atau remedial embung Haliwen menjadi lebih baik dan statusnya menjadi Bendungan Haliwen.

Bendungan yang berada di Desa Umaklaran, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu diperbaiki tahun 2021 dengan fokus pekerjaan adalah pengerukan. 

Rencana perbaikan embung Haliwen ini diawali dengan sosialisasi oleh Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II kepada masyarakat setempat, Kamis 23 September 2021.

Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM dalam arahan awal menyampaikan terima kasih kepada Menteri PUPR bersama jajarannya karena status embung telah ditingkatkan menjadi bendungan. Dengan peningkatan status ini, seluruh biaya pemeliharaannya ditanggung oleh Kementerian PUPR lewat Bank Dunia. 

Wabup Belu meminta kepada masyarakat untuk mendukung dan menyambut program ini dengan senang hati karena manfaatnya untuk masyarakat.

Baca juga: Banyak Belum Tahu, ini Alasan Reino Barack Tinggalkan Luna Maya Meski 8 Thn Pacaran, Demi Syahrini?

Debit air menjadi bertambah sehingga bisa memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat.

Kemudian, dukungan masyarakat juga dengan menjaga keamanan di lingkungan proyek agar pekerjaannya dapat berjalan aman dan selesai tepat waktu. 

Kepada masyarakat sekitar, Wabup Alo Haleserens berpesan agar setelah selesai pekerjaan, masyarakat menjaga fasilitas dan lingkungan sekitar. 

"Saya pesan masyarakat menjaga fasilitas dengan tidak menebang pohon sembarangan di sekitar wilayah bendungan", pesan Wabup. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved