Breaking News:

KKB Papua

TNI Lindungi Pengungsi Aifat Selatan dari KKB Papua Pasca Pembunuhan 4 Personel TNI

Rombongan personel TNI dari Kodam XVIII/Kasuari mengamankan ratusan warga Kecamatan Aifat Selatan di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, yang mengungsi

Editor: Agustinus Sape
Tribunnews.com
Kejar KKB Papua, TNI kini keluar masuk hutan. TNI juga melakukan penyekatan untuk mempersempit ruang gerak KKB Papua sembari mengejar pelaku pembantaian 4 prajurit TNI, Kamis 2 September 2021 dini hari. 

TNI Lindungi Pengungsi Aifat Selatan dari KKB Papua Pasca Pembunuhan 4 Personel TNI

POS-KUPANG.COM - Rombongan personel TNI dari Kodam XVIII/Kasuari mengamankan ratusan warga Kecamatan Aifat Selatan di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, yang mengungsi karena alasan keamanan.

Kehadiran mereka bertujuan untuk melindungi pengungsi dari aksi teror Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB Papua), yang secara brutal membunuh empat tentara dalam penyergapan yang mereka lakukan pada dini hari 2 September 2021, kata seorang perwira militer.

Pada Kamis 9 September 2021, Pangdam 1809/Maybrat Letkol Harry Ismail dan Bupati Maybrat Bernard Sagrim mengunjungi para pengungsi dan mendesak mereka untuk pulang.

Pada awal 2 September 2021, anggota kelompok teroris tak dikenal telah menyergap beberapa tentara saat mereka sedang tidur di pos militer Kisor Kecamatan Aifat Selatan, Provinsi Papua Barat.

Baca juga: Ada Amerika dan Pupua Nugini di Belakang KKB Papua, Mana Buktinya?

Empat tentara -- Sersan 2 Ambrosius, Prajurit Utama Dirham, Prajurit Satu Zul Ansari, dan Letnan Satu Dirman -- tewas dalam serangan itu, sementara dua lainnya menderita luka serius.

Jenazah tiga tentara ditemukan di posko tersebut, sedangkan satu jenazah lainnya ditemukan di semak-semak di dekat posko.

Menurut Ismail, wilayah Kecamatan Aifat Raya relatif aman karena kehadiran personel TNI dan Polri pascaserangan maut baru-baru ini.

Oleh karena itu, dia meminta warga yang saat ini mengungsi untuk kembali ke rumah.

Rekomendasi yang sama juga digaungkan oleh Sagrim sebagai aparat keamanan yang menjamin keselamatan masyarakat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved