Breaking News:

Berita Kota Kupang

FC Brottus Kota Kupang Selenggarakan Aksi Donor Darah

Fried Chicken (FC) Brottus di Kota Kupang menyelenggarakan aksi donor darah untuk memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, ter

Editor: Ferry Ndoen
Keterangan foto: Irfan Hoi
pendonor sedang melakukan donor darah. 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Fried Chicken (FC) Brottus di Kota Kupang menyelenggarakan aksi donor darah untuk memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, terutama dalam massa pandemi covid-19, yang seringkali terjadi keterbatasan stok darah.

Manager FC Brottus, Al Hakim Anwar mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh pihaknya dengan target pada masyarakat umum, dan tidak kategori tidak dalam keadaan sakit.

Al Hakim menyebut, program ini berkat kerja sama antara dompet duafa, hotel kristal, LP3i, juga beberapa komunitas lainnya yang merupakan rekan kerja sama FC Brottus.

"Rekan kerja sama ini seperti suplayer kita, mitra pembayaran kita, mungkin dari  grab, link-aja, Bank," katanya, Sabtu 11 September 2021.

Baca juga: Sudah 12 DPC Partai Demokrat di NTT Dukung Jefri Riwu Kore 

Ia menegaskan, kegiatan tersebut murni aksi sosial untuk pemenuhan kebutuhan stok darah di PMI. Untuk itu, jika pun ada yang membutuhkan donor darah, bisa berkoordinasi dengan pihak PMI.

Al Hakim menghimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan donor darah di waktu berikut. Ia juga meminta agar semua orang tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Banyak teman-teman yang membutuhkan, kalau tidak bisa bantu dengan dana, minimal kita bantu dengan darah," ucap Al Hakim.

Pada kegiatan berikut, aksi ini akan digelar lagi di bulan Desember. Karena itu, Al Hakim kembali mengajak semua orang bisa terlibat dalam kegiatan ini.

Dia mengatakan, peserta yang ingin mendonorkan darahnya adalah yang telah divaksin minimal vaksin pertama dan telah lewat dari tiga hari dan Peserta yang telah mendapat vaksin kedua, minimal telah lewat masa vaksin diatas satu minggu.  

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved