Breaking News:

Berita Belu

Ketua PKK Kabupaten Belu Perkenalkan Program Belu Berbunga

Sebagai Ketua PKK Kabupaten saya minta kita semua serius mengatasi masalah stunting dan kematian ibu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny. Freny Indriani Yanuarika Taolin dan Wakil Ketua Ny. Rinawati Br Parangin Angin Haleserens berdiskusi dengan pengurus PKK Kecamatan dan desa di Kecamatan Nanaet Duabesi, Senin 6 September 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika Taolin dan Wakil Ketua Ny. Rinawati Br Parangin Angin Haleserens, SE, MM berkunjung ke Kecamatan Nanaet Duabesi, Senin 6 September 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PKK memperkenalkan berbagai program PKK Kabupaten yang akan dilaksanakan selama masa kepemimpinannya. Ketua PKK juga menjaring aspirasi dari PKK kecamatan serta mendorong PKK kecamatan agar memperhatikan masalah kesehatan dasar masyarakat terutama stunting. 

Di hadapan pengurus PKK Kecamatan Nanaet Duabesi, Ny. Freny Taolin mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan agenda kerja dari PKK kabupaten.

Lewat kunjungan ini, PKK Kabupaten bisa mendapatkan gambaran tentang permasalahan yang ada di kecamatan dan desa sehingga bisa dicarikan solusi guna mengatasinya. 

Kedua, memperkenalkan program- program kerja PKK baik, program dari pusat, provinsi, kabupaten dan kecamatan agar dalam tataran pelaksanaan dapat bersinergi. 

Baca juga: Delapan Pasien COVID-19 di Belu Masih Dirawat 

Untuk Program PKK Kabupaten yang bakal dilaksanakan ke depan adalah program Desa Sehat dan Belu Berbunga. 

"Kami dari kabupaten ada program Desa Sehat dan Belu Berbunga. Desa Sehat berarti upaya menjaga kesehatan masyarakat degan memperhatikan kebersihan lingkungan. Sedangkan Belu Berbunga, kita membuat lingkungan bersih, indah dan nyaman. Kami berharap semua tempat umum, baik di kantor-kantor, kecamatan dan desa semuanya bersih dan canti", kata Freny. 

Lanjutnya, agenda ketiga yang tak kalah penting adalah melakukan monitoring dan evaluasi (monev). Ketua PKK menugaskan Pokja empat supaya melakukan monev  posyandu dan kegiatan kesehatan dasar lainnya. Pasalnya, data stunting di Kecamatan Nanaet Duabesi masih tinggi. Untuk itu, perlu pendampingan dan pembinaan secara berkala kepada masyarakat.

Freny meminta komitmen pengurus PKK mulai dari kabupaten sampai desa untuk memperhatikan masalah kesehatan agar bisa menekan angka stunting, kematian bayi dan ibu. 

Baca juga: Satu Korban Hilang Banjir Bandang di Ngada Belum Ditemukan

"Sebagai Ketua PKK Kabupaten saya minta kita semua serius mengatasi masalah stunting dan kematian ibu", pesan  Freny. 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK dan rombongan sempat melihat-lihat hasil olahan pangan lokal dan hasil kerajinan tangan dari ibu-ibu PKK Kecamatan Nanaet Duabesi.

Untuk diketahui, kunjungan Kerja Ketua TP PKK Kabupaten Belu dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu diterima oleh Ketua TP PKK Kecamatan Nanaet Duabesi, Maria Gaudentia Roman dan Camat Nanaet Duabesi, Mikchael Bria, S.Sos, dihadiri pengurus PKK Kecamatan dan Pengurus PKK Desa. Kegiatan diskusi berlangsung di Aula Kantor Camat Nanaet Duabesi. (*)

Berita Belu Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved