Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Maknai HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pemprov Ajak Masyarakat NTT  Bangun Sikap Optimis

Rata-rata setiap tahun dikirim 12 juta kg daging sapi untuk mencukupi konsumsi  daging sapi secara nasional yang masih tergantung pada impor

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dok.Biro Administrasi Pimpinan
Wakil Gubernur NTT Josef Adrianus Nae Soi saat menyampaikan pidato Radio HUT RI ke 76 pada Senin 16 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM,  KUPANG -- Sejak munculnya pandemi Covid-19 di Indonesia pada Maret 2020, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dirayakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat.  

Dalam momentum peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI,  Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT mengajak seluruh masyarakat NTT untuk meninggalkan rasa takut yang berlebihan dan membangun sikap optimisme. 

“Saya menghimbau kepada semua lapisan masyarakat Nusa Tenggara Timur di mana-pun berada, agar meninggalkan ketakutan berlebihan terhadap ancaman covid-19. Mari kita mulai membangun kepercayaan diri untuk kembali kerja produktif dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujar Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi sebagaimana rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT. 

Hal itu disampaikan Wagub Nae Soi saat menyampaikan Pidato Radio Gubernur Nusa Tenggara Timur Dalam Rangka Memperingati HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi NTT di ruang rapat Asisten, Senin, 16 Agustus 2021 siang. 

Wakil Gubernur Josef Nae Soi mengajak masyarakat untuk memelihara sikap optimis dan positif untuk memerangi virus dengan disiplin dan hidup solider dengan sesama. 

Baca juga: Harga Tes PCR Rp 550 Ribu, Pemprov NTT Belum Sikapi Perintah Jokowi

Dalam pidato yang disiarkan langsung oleh RRI Kupang dan diikuti oleh seluruh pimpinan Perangkat Daerah dan kalangan media secara daring tersebut, Wagub Nae Soi menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi di tengah pandemi untuk tetap fokus melawan  musuh endemik  yang sekian lama membelenggu  yaitu  kemiskinan, kebodohan  dan keterbelakangan dengan  memanfaatkan segala kekayaan sumberdaya yang dimiliki.

“Untuk mengatasi pandemi ini, kita terus giat  lakukan  promosi, pencegahan, penanganan, perawatan dan rehabilitasi kesehatan  dengan membentuk Gugus Tugas COVID-19 dan memberdayakan rumah sakit yang ada di seluruh kabupaten/kota. Juga melakukan refocusing dan realisasi anggaran selama 2 tahun ini untuk penanganan covid-19. Kita patut berbangga dengan upaya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil Kurang Energi Kronis (KEK) dan balita KEK di 22 Kabupaten/Kota, kita telah berhasil menurunkan angka stunting secara cukup signifikan dari 35,4 persen pada 2018 menjadi 30 persen pada Tahun 2019 dan 24,20 persen pada tahun 2020 serta konsisten penurunan 23,20 persen berdasarkan data stunting periode pertama bulan Februari Tahun 2021,” jelas Wagub Nae Soi. .

Untuk bidang pendidikan, lanjut Wagub, Pemprov terus berupaya meningkatkan kesempatan masyarakat untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas melalui peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) pada setiap jenjang pendidikan, peningkatan akreditasi sekolah serta revitalisasi sarana dan prasarana sekolah.

“Saat ini kita juga kembangkan 9 sekolah pusat keunggulan atau sekolah percontohan yang akan jadi contoh untuk sekolah-sekolah lain dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada serta memanfaatkan sumber daya alam lokal dalam bidang kemaritiman, seni, pariwisata serta industri kreatif. Kita terus dorong penataan SMK untuk ciptakan tenaga kerja yang terampil. Ke depan, untuk jawab tantangan modernisasi dan penguasaan teknologi, pembangunan pendidikan di Nusa Tenggara Timur difokuskan untuk beberapa bidang, yakni pendidikan yang membentuk logika dan sains, pendidikan literasi seperti penguasaan Bahasa Indonesia dan Inggris, membaca dan menulis serta pendidikan yang membentuk etika dan budi pekerti,” jelas Wagub Nae Soi.

Baca juga: Pemprov NTT Minta PHRI Bangun Sektor Pariwisata

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved