Breaking News:

Berita Belu

Paul Liyanto Dukung Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Belu

Anggota DPD RI daerah pemilihan NTT, Abraham Paul Liyanto mendukung penuh program prioritas Pemerintah Kabupaten Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Anggota DPD RI, Abraham Paul Liyanto saat bertemu dengan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD, Kamis 12 Agustus 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Anggota DPD RI daerah pemilihan NTT, Abraham Paul Liyanto mendukung penuh program prioritas Pemerintah Kabupaten Belu diantaranya di bidang pertanian, pariwisata dan kesehatan. 

Program ini sangat relevan dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Belu, sebagai daerah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste.

Sebagai senator asal NTT, Paul Liyanto akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan Kabupaten Belu dalam mendukung pelaksanaan program prioritasnya. 

Paul Liyanto mengatakan hal ini saat bertemu dengan Bupati Belu dan pimpinan Forkompinda, Kamis 12 Agustus 2021. Kata dia, kehadirannya di Kabupaten Belu untuk melakukan reses, mendengar aspirasi dari pemerintah sekaligus perkenalan dengan Bupati Belu.

Baca juga: Abraham Paul Liyanto :  Pemerintah Patut  Fokus Membangun Dunia Kesehatan dan Pendidikan

"Ini merupakan reses ke tiap daerah dan sekalian perkenalan dengan Bupati baru serta mendengar program unggulan yang prioritas dalam masa jabatan 2021-2024 khususnya di bidang pertanian, pariwisata dan kesehatan", kata Paul Liyanto.

Menurut Paul Liyanto, untuk mempercepat kemajuan suatu daerah diperlukan investasi. Pemerintah harus memberi ruang kepada investor untuk berinvestasi di Kabupaten Belu

"Pemerintah harus memberikan peluang kepada investor untuk melakukan investasi agar pertumbuhan ekonomi Kabupaten Belu semakin meningkat", pintanya. 

Paul Liyanto juga menyentil soal program inovasi baru dari pemerintah yakni mesin kendaraan tanpa bahan bakar bensin dan solar. Kendaraan digerakkan dengan kekuatan panas sinar matahari dan angin. Program ini cocok diterapkan di NTT karena dukungan iklim yang lebih banyak panas daripada hujan.

Baca juga: Abraham Paul Liyanto : Vaksinasi Gotong Royong, Kadin Daerah Tunggu Giliran

"Program ini sangat cocok di daerah NTT yang panas. Dengan kekuatan angin dan panas matahari kendaraan tidak lagi menggunakan bahan bakar bensin atau solar", kata Paul Liyanto. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD menyampaikan sejumlah program prioritas yang sedang dilaksanakan pemerintah antara lain, kesehatan, pendidikan, 
pertanian dan peternakan. 

"Kita sedang menjalankan program unggulan seperti kesehatan gratis, pertanian dan peternakan. Untuk pertanian, salah satunya adalah food estate yang sedang digenjot untuk pengolahan lahan", kata Bupati Belu. 

Untuk diketahui, kedatangan Paul Liyanto di Kabupaten Belu diterima 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, Kajari Belu, Alfons Loe Mau, Dandim 1605 Belu Letkol (Inf) Wiji Untoro dan Kasat Intel Polres Belu. Usai reses, Paul Liyanto yanga juga Ketua Kadin NTT ini akan melantik pengurus Kadin Kabupaten Belu. (*)

Berita Kabupaten Belu Lainnya
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved