Breaking News:

Berita Belu

14 Pasien Positif Covid di Belu Masih Dirawat

menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kepatuhan menerapkan prokes dapat mumutus mata rantau penularan COVID-19

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu pimpinan rapat persiapan HUT Kemerdekaan RI sekaligus membahas penanganan covid-19, Jumat 6 Agustus 2021. 

14 Pasien Positif Covid di Belu Masih Dirawat

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Sebanyak 14 pasien positif COVID-19 di Kabupaten masih dirawat di rumah sakit, baik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua maupun di Rumah Sakit Sito Husada. 

Bed accupacy rate (BOR) di dua rumah sakit ini masih aman. Di RSUD Atambua, sisa bed 41 persen dan rumah sakit Sito Husada 25 persen. 

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Belu keadaan 8 Agustus 2021 menunjukkan, jumlah terkonfirmasi positif test rapid antigen (R.Ag) sebanyak 363 orang, 14 pasien di rawat.

Sementara yang lainya isolasi mandiri dalam pengawasan gejala ringan dan tanpa gejala.

Baca juga: Pemkab Belu Belum Lakukan Pinjaman Daerah

Data ini merupakan hasil pemantauan update monitoring dari Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

17 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit di Kabupaten Belu yang masuk ke Sekretariat Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Belu.

Akumulasi jumlah kasus positif di Kabupaten Belum hingga saat ini sebanyak 1.103 orang, sembuh 711 orangorang, karantina terpusat 24 orang, isolasi mandiri 325 orang dan meninggal dunia 29 orang. 

Pemerintah Kabupaten Belu terus menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kepatuhan menerapkan prokes dapat mumutus mata rantau penularan COVID-19

Baca juga: Dinas Peternakan Belu Edukasi Peternak Bangun Rumah Singgah Ternak

Pemerintah Kabupaten Belu terus menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kepatuhan menerapkan prokes dapat mumutus mata rantau penularan COVID-19. 

Pemerintah juga terus menggenjot vaksinasi setiap hari, baik di puskesmas dan rumah sakit tentara.

Dalam rangka, HUT 76 Kemerdekaan RI, Polres Belum juga akan melaksanakan vaksin terpusat. Kegiatan ini juga mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi. (*)

Berita Belu terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved