Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kejaksaan

pelaksanaan pembangunan dimulai 26 Juli 2021 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 6.612.790.000 dan volume 1.260 meter persegi

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin bersama Bupati Malaka, DR. Simon Nahak didamping Kajari Belu, Alfonsius G. Loe Mau meletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Kejari Belu, Senin 2 Agustus 2021. 

Bupati Belu Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kejaksaan

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA-- Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD meletakan batu pertama 
pembangunan gedung kantor Kejaksaan Negeri Belu, Senin 2 Agusus 2021.

Selain Bupati Belu, peletakan baru pertama dilakukan Bupati Malaka, DR. Simon Nahak serta Kajari Belu, 
 Alfonsius G. Loe Mau, SH, MH Peletakan batu pertama diawali pemberkatan area bangunan oleh Pastor Paroki St. Petrus Tukuneno. 

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Belu, Alfonsius G. Loe Mau, SH, MH melaporkan, tahun ini Kejagung melaksanakan pembangunan gedung kantor Kejari Belu senilai Rp 6 M lebih dan renovasi tiga unit rumah dinas senilai Rp 620 juta sehingga total anggaran 6,6 M lebih. 

Pembangunan gedung baru ini dikarenakan gedung yang lama sudah termakan usia. Kantor Kejaksaan Negeri Belu dibangun tahun 1975 dan saat ini telah berusia 46 tahun sedangkan tiga unit rumah dinas dibangun tahun 1983 dan kondisinya tidak layak huni sehingga direnovasi. 

Baca juga: 293 Warga Belu Positif Covid-19

Sesuai kontrak awal, pelaksanaan pembangunan dimulai 26 Juli 2021 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 6.612.790.000 dan volume 1.260 meter persegi.

Namun karena refocusing anggaran, nilai kontrak pembangunan gedung dan renovasi rumah dinas berkurang Rp 1,6 M menjadi Rp 4,9 M lebih. 

"Ini penyebabnya karena COVID-19 sehingga ada pengurangan anggaran. Kita berharap semoga COVID ini segera berlalu sehingga tidak terjadi refocusing lagi", ungkap Kejari.

Kejari meminta dukungan doa dari semua pihak agar pembangunan gedung kantor dan tiga unit rumah dinas dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu sesuai yang direncakan 21 Desember 2021.

Baca juga: Bupati Belu Buka Pendidikan Dasar Militer di Unhan RI

Proyek pembangunan gedung ini juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal sehingga membantu menggerakkan perekonomian di Kabupaten Belu

Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Dr. Yulianto, SH, MH dalam sambutan secara during mengharapkan agar setelah dibangun gedung kantor baru, kinerja dari Kejari Belu akan menjadi lebih baik. 

"Kinerja yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat di Kabupaten Belu, kinerja yang berorientasi pada komitmen untuk wilayah bebas dari korupsi", harap Kejati NTT. (*).

Berita Belu terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved