Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu Buka Pendidikan Dasar Militer di Unhan RI

masyarakat NTT karena hari ini anda-anda semua dididik disini, sebagai kader Sumber Daya Manusia di republik ini

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Upacara Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) tahun akademik 2021-2022 di Fakultas Vokasi Cohort-1 Universitas Pertahanan (Unhan) RI, di Lapangan Yonif Raidersus 744/SYB, Rabu 28 Juli 2021.  

Bupati Belu Buka Pendidikan Dasar Militer di Unhan RI

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin Sp.PD membuka Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) tahun akademik 2021-2022 bagi 175 Kadet pada Fakultas Vokasi Cohort-1 Universitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia.

Pembukaan tahun akademik ini diawali dengan upacara di Lapangan Yonif Raidersus 744/SYB, Rabu 28 Juli 2021. 

Selaku Inspektur upacara, Bupati Belu mengucapkan selamat kepada para Kadet Mahasiswa yang telah diberikan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Fakultas Vokasi Unhan RI. Kampus Unhan RI berlokasi di Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu

Bupati Belu juga mengungkapkan rasa bangga dengan hadirnya Universitas Pertahanan yang merupakan Universitas kebanggaan Indonesia lewat Fakultas Vokasi Choort- I di Kabupaten Belu.

Baca juga: Agustina Senang Terima Bantuan Beras PPKM dari Pemkab Belu

"Kita bangga sebagai masyarakat Indonesia, masyarakat Belu, masyarakat NTT karena hari ini anda-anda semua dididik disini, sebagai kader Sumber Daya Manusia di republik ini,” ungkap Bupati Belu.

Lanjut Bupati Belu, pendirian kampus Unhan ini sebagai upaya untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang mampu menjawab tantangan zaman yang kian kompleks. Seperti perkembangan lingkungan strategis semakin dinamis, dunia yang tanpa batas, kepentingan antar negara yang semakin meruncing dan persaingan ekonomi, sumber daya dan politik internasional yang semakin memanas.

Di aspek militer, perkembangan perang pada era revolusi industri 4.0 ini tidak hanya senjata konvensional tetapi juga menggunakan segala sumber daya yang kemungkinan memberikan efek kerugian yang lebih dahsyat.

Untuk menjawab tantangan itu, Unhan RI sebagai perguruan tinggi di bawah Kementerian Pertahanan RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, berusaha menyiapkan putra-putri terbaik bangsa untuk menempuh pendidikan dan perkuliahan sesuai dengan disiplin ilmu yang dibutuhkan dalam menjawab tantangan zaman.

Baca juga: Kapolda NTT Pantau Penerapan PPKM Level 4 di Sumba Timur

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved