Breaking News:

Berita Nasional

Infokan BST Bagi Warga Jakarta, Anies Baswedan Diprotes: Kok Sejak Awal Pandemi Gak Pernah Dapat

Dalam penyaluran BST Tahap 5 dan 6 menurut Anies, tercatat sebanyak 1.007.379 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) sebagai Penerima BST.

Penulis: Maria Enotoda | Editor: maria anitoda
Tribunnews
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta - Dalam unggahannya di akun instagram pribadinya Anies mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta melalui @dinsosdkijakarta melakukan pencairan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Tahap 5 dan 6 ( Mei dan Juni 2021), pada Senin 19 Juli 2021. 

Infokan BST Bagi Warga Jakarta, Anies Baswedan Diprotes: Kok Sejak Awal Pandemi Gak Pernah Dapat

POS-KUPANG.COM- Gubernur DKI Anies Baswedan baru saja menginfokan warga Jakarta mengenai Bantuan Sosial Tunai atau BST.

Dalam unggahannya di akun instagram pribadinya Anies mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta melalui @dinsosdkijakarta melakukan pencairan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Tahap 5 dan 6 ( Mei dan Juni 2021), pada Senin 19 Juli 2021.

Dalam penyaluran BST Tahap 5 dan 6 menurut Anies, tercatat sebanyak 1.007.379 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) sebagai Penerima BST.

Meski begitu, saat ini Dinas Sosial masih melakukan pemadanan sejumlah data penerima BST Pemprov DKI Jakarta dengan data penerima BST Kementerian Sosial RI.

Baca juga: Pria Ini Ungkap Bakat Terpendam Anies Baswedan Usai Gubernur DKI Itu Unggah Foto Ini, Apa?

Sehingga untuk sementara dilakukan penyaluran bantuan kepada 907.616 KPM.

"Per hari ini, sementara dilakukan top up kepada 907.616 KPM. Jika pemadanan data sudah selesai, selebihnya akan dicairkan minggu depan," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari.

"Kami mohon bersabar atas adanya pemadanan ini. Tapi jika memang terdapat duplikasi dengan data penerima BST Kemensos RI, penerima bantuan tersebut akan secara otomatis tereliminasi. Sehingga tidak bisa dicairkan, BST dari APBD DKI karena sudah tercover oleh BST Pemerintah Pusat", tambahnya.

Begini bunyi unggahan Anies Baswedan:

Baca juga: Ucapkan Selamat Idul Adha, Anies Baswedan Malah Dikatai Sosok Ini Tak Cocok Jadi Gubernur, Kenapa?

"Serba-serbi Bantuan Sosial Tunai (BST) dari @dkijakarta

Pemprov DKI Jakarta melalui @dinsosdkijakarta melakukan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 5 dan 6 (Mei dan Juni 2021), pada Senin (19/7).

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved