Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Senin 19 Juli 2021: Tanda Biasa

Beberapa ahli Taurat dan orang Farisi meminta tanda kepada Yesus. Permintaan itu memiliki dasar agar mereka bisa percaya kepada-Nya.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
Pater Steph Tupeng Witin SVD 

Renungan Harian Katolik Senin 19 Juli 2021: Tanda Biasa (Mat 12:38-42)

POS-KUPANG.COM - Beberapa ahli Taurat dan orang Farisi meminta tanda kepada Yesus. Permintaan itu memiliki dasar agar mereka bisa percaya kepada-Nya.

Yesus sesungguhnya telah membuat banyak tanda dan mukjizat. Semua orang melihat dan merasakan kehadiran rahmat Allah. Orang-orang Farisi dan asli Taurat pun pasti tidak pernah tidak melihatnya.

Mereka sebenarnya telah melihat banyak mukjizat yang dilakukan Yesus. Hati mereka pasti terpesona tetapi masih meminta tanda-tanda yang lain.

Bagaimanapun, mereka tidak akan pernah merasa puas karena ada niat jahat dan busuk tersembunyi di balik permintaan aneh ini.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Senin 19 Juli 2021: Sesungguhnya yang Ada di Sini Melebihi Yunus

Sampai kapan pun, kelompok elite agama Yahudi yang dikritik Yesus “berhati picik dan degil” ini tidak akan pernah berhenti menuntut tanda untuk memuaskan maksud jahatnya yang tidak akan pernah terpuaskan.

Bahkan kaum Farisi dan ahli Taurat mengklaim Yesus mengusir roh-roh jahat menggunakan kuasa setan.

Yesus menolak permintaan ahli Taurat dan kaum Farisi itu. Yesus justru mengkritik kelompok ini sebagai orang-orang jahat dan tidak setia.

Yesus hanya membuka mata kesadaran mereka dengan mengemukakan tanda Nabi Yunus yang tinggal di dalam perut ikan besar tiga hari tiga malam.

Tanda ini menjadi simbol bermakna tentang bagaimana Anak Manusia menjadi tanda Ilahi yang menakjubkan kesadaran manusiawi mereka.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Senin 19 Juli 2021: Jangan Memusnahkan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved