Breaking News:

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man Kecewa Dengan Pihak Poltekkes Sebabkan Kerumunan

kerumunan yang besar dan juga mengatur nomor antrian ulang dengan jeda waktu beberapa jam agar tidak terjadi penumpukan warga

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Wakil wali Kota Kupang, Hermanus Man 

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man Kecewa Dengan Pihak Poltekkes Sebabkan Kerumunan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, mengaku kecewa melihat sikap dari Poltekes Kemenkes Kupang yang membuat kerumunan besar saat penyelenggaraan vaksinasi massal di lokasi tersebut.

Hermanus yang dikonfirmasi di gedung, Balaikota, Rabu 14 Juli 2021 mengatakan pihak Poltekes saat menyelenggarakan vaksinasi tidak berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) nelalui Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Kupang.

" Saya marah tadi itu, mereka kan tidak koordinasi dengan kita. Tadi kami dengan pak Kapolres ke lokasi," ujarnya, Rabu 14 Juli 2021.

Hermanus menyebut dirinya juga bersama Kapolres Kupang Kota setelah mendapat informasi langsung menuju lokasi dan membubarakan kerumunan massa.

Pihaknya juga meminta Poltekkes untuk bisa berkoordinasi dan bisa melaksanakan vaksinasi massal.

Baca juga: Theodora Ewalde Taek, Nahkoda Baru DPC PKB Kota Kupang 

Dia menegaskan semua pihak yang menyelenggarakan vaksinasi massal di Kota Kupang wajib berkoordinasi dengan Pemkot dan gugus tugas sebelum penyelenggaran vaksin.

Hal itu, menurutnya untuk bisa dilakukan pengaturan tatalaksana penyelenggaran vaksinasi yang tertetib.

Herman menjelaskan dalam arahannya ia meminta Poltekkes untuk membatasi pelayanan sehingga tidak terjadi kerumunan yang besar dan juga mengatur nomor antrian ulang dengan jeda waktu beberapa jam agar tidak terjadi penumpukan warga di satu lokasi.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved