Breaking News:

Flotim Berlakukan PSBM, Kades Akan Diproses Hukum Jika Warga Gelar Pesta

Kasus covid-19 di Flores Timur melonjak drastis beberapa hari belakangan. Hal ini membuat Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon mengeluarkan su

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon saat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh camat 

Flotim Berlakukan PSBM, Kades Akan Diproses Hukum Jika Warga Gelar Pesta

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA - Kasus covid-19 di Flores Timur melonjak drastis beberapa hari belakangan. Hal ini membuat Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon mengeluarkan surat edaran wajib rapid test bagi warga yang hendak masuk ke Flores Timur. 

Ia meminta polisi/TNI dan Satpol PP menindak tegas warga yang menggelar pesta di tengah pamdemi. 

"Pesta-pesta yang mengundang kerumunan massa harus dibubarkan," ujarnya saat rapat koordinasi bersama seluruh camat, Kamis 1 Juli 2021.

Ia mengatakan, penanganan Covid-19 saat ini tidak lagi terpusat pada BPBD, tetapi dinas kesehatan. Sedangkan koordinator pelaksanaan pengetatan di tiga sektor pintu masuk Flores Timur adalah dinas perhubungan.

Baca juga: Tak Patuhi Jam Malam di Labuan Bajo, Pemilik Usaha Akan Dapat Teguran Hingga Pencabutan Izin

Tim ini dibantu TNI/Polri, tenaga kesehatan dan Satpol PP dengan tetap berkoordinasi dengan puskesmas di wilayah terdekat.

"Anggaran tersebar ada di tiga instansi yakni dinas kesehatan, rumah aakit dan desa/kelurahan. OPD lain yang berkaitan bisa langsung berkoordinasi dengan dinas kesehatan," katanya. 

Ia menegaskan tim yang dibentuk harus mulai bekerja dengan melakukan pemetaan kasus mulai dari RT sampai tingkat yang lebih tinggi.

"Jika datanya sudah lengkap, sudah bisa ketahuan RT mana yang masuk zona merah. Tetapi saya minta tim untuk bisa memetakan secara pasti dan jelas, seperti apa sebaran virus ini di masyarakat. Hal ini penting bagi pemerintah sebagai dasar dalam menentukan kebijakan penanganan Covid-19,” ujar Anton.

Baca juga: Perjuangan Ibu-ibu di Rumah Tenun Lewokluok Flores Timur Merawat Budaya Menenun

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved