Breaking News:

Lonjakan Kasus Positif Covid-19 NTT,Gubernur Viktor Laiskodat Minta Kabupaten Perketat PPKM Mikro

Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di NTT, Gubernur Viktor Laiskodat Minta Kabupaten Perketat PPKM Mikro melonjak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Berdas

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG 
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat 

Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di NTT, Gubernur Viktor Laiskodat Minta Kabupaten Perketat PPKM Mikro

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kasus Positif Covid-19 terus melonjak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 NTT, terjadi penambahan kasus positif sebanyak 399 orang per hari ini, Kamis 1 Juli 2021. 

Sehari sebelumnya, Rabu, 30 Juni 2021, juga terjadi lonjakan kasus baru yang bahkan mencapai angka 520 kasus sehari. 

Dengan penambahan itu, total kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT kini mencapai angka 20.645 kasus dengan jumlah pasien positif yang masih dirawat dan dikarantina sebanyak 3.279 orang.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat telah mengeluarkan edaran kepada para kepala daerah baik Walikota Kupang maupun para bupati se-NTT untuk dapat berupaya serius menekan laju pertumbuhan angka kasus positif Covid-19 di wilayah masing masing.

Baca juga: Begini Keluhan Pedagang di Kabupaten Ende - NTT : PPKM Mikro Saja Kami Susah Apalagi PPKM Darurat

Melalui Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT Ardu Jelamu Marius, Gubernur Viktor Laiskodat meminta seluruh bupati dan Walikota Kupang mengaktifkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM secara mikro di wilayah masing masing. 

Ardu Jelamu kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 1 Juli 2021, juga menyebut akan segera dilakukan koordinasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten Kota untuk  mengambil kebijakan bersama terkait hal tersebut. 

"Sudah ada rencana supaya diadakan rapat koordinasi yang dipimpin Pak Gub dengan para Bupati Walikota se-NTT. Saat ini (surat) sudah di meja Pak Sekda," ujar Ardu Jelamu.

"Demikian juga edaran Gubernur ke seluruh bupati dan walikota Kupang untuk bisa menekan pertumbuhan virus Corona dengan mengaktifkan PPKM secara mikro secara baik," tambah dia. 

Baca juga: Update Covid-19 NTT : Lonjakan Kasus Positif, Pasien Tersebar di 21 Kabupaten Kota, Total 20.645 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved